Daerah

PILKADA PALI, GUGATAN PASLON 01 DHDS SUDAH MASUK KE MAHKAMAH KONSTITUSI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Ada sebanyak 40 permohonan perselisihan hasil pilkada yang diterima Mahkamah Konstitusi (MK), Jum’at (18/12/2020) pukul 18.00 WIB

Ini dikutip dari laman Mahkamah Konstitusi di Jakarta tentang permohonan perselisihan hasil pemilihan disampaikan secara langsung ke Gedung Mahkamah Konstitusi maupun daring.

Sejak Rabu (16/12/2020), permohonan yang masuk adalah hasil pemilihan bupati Kaimana dan Lampung Tengah.

Selanjutnya pada Kamis (17/12/2020), permohonan yang masuk adalah hasil pemilihan bupati Rembang, Sumba Barat, Belu, Raja Ampat, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pangandaran, Kotawaringin Timur, Sekadau, Taliabu, Halmahera Selatan, Banggai, Ogan Komering Ulu (OKU), Konawe Kepulauan, Karo (2 perkara), Bulukumba dan Musi Rawas Utara (MURATARA)

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Mulai Terapkan Pembayaran Pajak Daerah Via Layanan Online

Sedangkan pada Jumat (18/12/2020), permohonan yang diterima Mahkamah Konstitusi dari hasil pemilihan bupati adalah Kepulauan Aru, Labuhanbatu Selatan, Pesisir Barat, Mamberamo Raya, Sorong Selatan, Konawe Selatan, Ogan Komering Ulu Selatan, Halmahera Timur, Sorong Selatan, Purworejo, Tojo Una-Una, Teluk Wondama, Pahuwato, Halmahera Timur, Malaka, Lingga dan Tapanuli Selatan.

Selanjutnya, hasil pemilihan wali kota yang disengketakan ke Mahkamah Konstitusi adalah Magelang, Bandar Lampung, Tidore Kepulauan dan Banjarmasin.

Pengajuan permohonan perselisihan hasil pemilihan bupati dan wali kota masih dapat dilakukan hingga 29 Desember 2020, sedangkan untuk gubernur hingga 30 Desember 2020.

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah perbaikan permohonan dan pemeriksaan pendahuluan dijadwalkan berlangsung pada 26-29 Januari 2020 dan pemeriksaan persidangan pada 1-11 Februari 2020.

Lagi Viral :   Mantap, Pemkot Metro Raih 10 Kali WTP Berturut - Turut

Sementara itu untuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan. Adi Lukman dari Tim Sukses paslon nomor 01 Devi Harianto SH MH dan H Darmadi Suhaimi SH (DHDS) mengatakan terkait adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh paslon 02 pada pilkada lalu. Berdasarkan bukti bukti yang ada, pihaknya sudah menyampaikan gugatan ke MK. Dan gugatan itu sudah masuk ke MK. Kata dia, Sabtu (19/12/2020)

Dia berharap do’a dari semua pendukung dan simpatisan paslon 01 DHDS agar gugatan ke MK tersebut membuahkan hasil sesuai keinginan masyarakat Kabupaten PALI yang mendambahkan PALI Perubahan.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Di Natar

” Kami berharap do’a dari semua pendukung dan simpatisan paslon 01 Devi – Darmadi. Agar gugatan kita ke MK membuah hasil sesuai harapan kita semua yang menginginkan perubahan di Kabupaten PALI ” Harap Adi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top