Bandar Lampung

Pol PP Akana Tertibkan Gelandangan Berbaju Petugas Kebersihan DLH Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, BANDAR LAMPUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bandar Lampung akan menertibkan orang tak dikenal yang menggunakan baju petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menarik simpati masyarakat agar diberi bantuan.

Informasi yang didapat, orang tersebut terlihat di duduk di median jalan Sultan Agung. Hal itu dilakukan dengan harapan orang yang melihatnya merasa iba dan memberikan bantuan baik berupa uang maupun makanan.

Ahmad Nurizky Erwandi sekalku Kasatpol PP Bandar Lampung mengatakan, pihaknya akan melakukan monitoring ke lokasi dan melakukan penertiban. Ia mengaku telah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Lingkungan sebagai dasar untuk melakukan penertiban jika dirasa hal itu meresahkan dan menggangu ketertiban umum.

Lagi Viral :   BPBD Turunkan 13 Unit Damkar Jinakan Si Jago Merah

“Beberapa hari yang lalu, memang Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) konfirmasi ke kita (Pol PP) terkait adanya fenomena ada orang yang menggunakan pakaian DLH (petugas kebersihan) di bilangan sekitar sultan agung,” kata Ahmad Nurrizki saat dimintai keterangan, Kamis (29/9/2022).

Rizki mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan UPT Kebersihan Kota terkait dengan adanya fenomena tersebut.

“Nantinya akan ada tim yang akan jalan lalu ada tindaklanjut kemudian baru kita bawa ke Pol PP Bandar Lampung. Kita verbal dulu kita tanya apa maksud dan tujuan yang bersangkutan,” tuturnya.

Lagi Viral :   Tekan Penyebaran Covid 19, Nanang Ermanto Perintahkan Gugus Tugas Turun Langsung Ke Masyarakat

Lebih lanjut Rizki mengatakan pihaknya akan melakukan langkan pencegahan dengan melakukan penyisiran di jalan-jalan protokol lainnya.

“Mungkin gak disitu aja, mungkin di beberapa tempat lain juga nanti akan kita sisir untuk mengantisipasi adanya orang tak dikenal yang melakukan hal yang sama” paparnya.

Namun Rizki menegaskan, jika orang tersebut mencari simpati tidak ada unsur memaksa ke pengguna jalan maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

“Artinya mereka mencari simpatik tapi tidak merusak, pohon tidak di tebang, sampah tidak diserak-serakan. Dia hanya ngambil sampah walaupun dia bukan petugas, melihat orang ini ya namanya orang mau ngasih rezeki mau ngasih nafkah. Tidak memaksa meminta, kecuali kalau dia memaksa meminta kemudian dia bersih-bersih itu maling , ngambil barang, dll itu sudah menjadi tindakan kriminal namanya,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Dugaan Pungli Komite Sekolah SMKN 5 Bandar Lampung, Ombudsman Minta Uang Di Kembalikan Ke Siswa

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top