HUKRIM

Polisi Buru 10 Orang Pelaku Pemerkosa Anak Usia 15 Tahun Di Lampung Utara, 6 Tertangkap 4 Masih Buron

Lampung Utara, beeoneinfo.com

Satreskrim Polres Lampung Utara menangkap 6 dari 10 pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Korban sempat dicekoki miras hingga disekap di sebuah gubuk perkebunan kopi oleh para pelaku.

Korban inisial N (15) warga Kecamatan Bukti Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Tindak pidana asusila ini terjadi, Rabu (14/3/2024).

“Iya, dari laporan Polres Lampung Utara ada 6 pelaku sudah ditangkap, 4 masih buron dalam kasus tindak pidana asusila tersebut,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Jumat (8/3/2024)

Lagi Viral :   Dandim 0429/ Lamtim Sambut Tim Wasrik Itdam II/SWJ

Disebutkan Umi, para pelaku sudah diamankan dalam perkara ini masing-masing inisial AD, A, MI, DA, R, dan Al alias IR. Sementara para DPO ialah H, FB, RO, dan D.

“Untuk pelaku yang berhasil ditangkap, 3 masih usia di bawah umur dan 3 dewasa,” ungkapnya.

Kata Umi, tindak pidana pemerkosaan terhadap anak di bawah umur ini bermula saat korban N dijemput salah satu tersangka inisal D dengan sepeda motor, Rabu (14/2/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Waktu itu, D awalnya ingin mengantar korban bermain futsal, lalu saat di jalan D justru membawa N ke sebuah gubuk berada di tengah kebun kopi Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning.

Lagi Viral :   Kodim 0421 Lampung Selatan Tanam 4 Ribu Pohon

“Sesampainya di sana, korban dipaksa masuk ke gubuk oleh D yang di dalamnya sudah ada 9 terlapor lainnya,” imbuh dia.

Kemudian korban dipaksa oleh para terlapor untuk meminum miras, setelah tak sadarkan diri N langsung dibabuli dan disetubuhi oleh para terlapor secara bergilir.

“Korban disekap digubuk tersebut selama 3 hari. Atas kejadian tersebut pelapor selaku orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Utara,” pungkas Umi.

Atas kejadian ini para pelaku diancam Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Tindak Pidana Persetubuhan Dan Atau Pencabulan Terhadap Anak.

Lagi Viral :   Puluhan Masa LSM GMBI Demonstrasi di Pemkot Bandar Lampung

“Saat ini para pelaku sudah diamankan dilakukan penahanan dan diperiks di Polres Lampung Utara,” tutup Umi.

sumber rilis : Humas Polda Lampung

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top