Bandar Lampung

Ponpes Arrohimah Galang Dana Untuk Yatim Piatu, Ini Komentar Tamu Undangan

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ponpes Arrohimah pimpinan Ust. Ahya melaksanakan do’a bersama dalam merayakan 10 Muharam dan membagikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu yang dilaksanakan di lokasi ponpes Jl. Khairil Anwar kecamatan Durian Payung, Bandar Lampung, Rabu 19/09.

Pada perayaan 10 Muharram tersebut, Ust. Ahya dalam sambutannya juga melaporkan pada donatur serta undangan yang hadir jika pada kesempatan kali ini ponpes Arrohimah telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 10 juta yang akan dibagikan langsung pada akhir acara.

” Alhamdulillah, dari para donatur yang namanya tidak ingin disebutkan kita telah berhasil mendapatkan dana sekitar Rp. 10 jutaan yang kemudian nanti akan kita salurkan langsung pada anak yatim piatu di akhir acara ini” Ujar Ust. Ahya.

Lagi Viral :   Nah kok, Suriansyah Kembalikan Berkas Calon Bupati Pesawaran ?

Ustad Ahya juga memaparkan, dalam nuansa pemilu 2019 saat ini ponpes Arrohimah menegaskan untuk netral dalam pandangan politik.

” Kami ( Ponpes Arrohimah ) dalam hal pandangan politik bersikap netral. Kami fokus dulu memperbaiki akhlak kami dibandingkan memberikan kritik – kritik pada program pemerintah. Bagaimana mau mengkritik pemerintah, jika ternyata kita sendiri belum tentu baik dalam berakhlak”, Cetus pimpinan ponpes Arrohimah.

Rangkaian acara pada malam itu diisi dengan pembacaan do’a serta lantunan dzikir dan shalawat, yang kemudian ditutup dengan penyaluran langsung dana santuan kepada anak yatim piatu yang turut hadir.

CEO PT Moeslem Haramein Tour and Travel yang bergerak dalam jasa pemberangkatan Umroh dan Haji, Hi. Didi Mawardi. SP yang turut hadir memberikan apresiasi yang baik pada cara tersebut, beliau mengatakan, acara ini menjadi bagian yang sangat penting bagi masyarakat untuk mengingat akan utamanya memberi sebagian penghasilan kita pada anak yatim piatu.

Lagi Viral :   Desa Taman Agung Kalianda Wakili Provinsi Lampung Dalam Lomba PHBS Tingkat Nasional

” Sangat luar biasa sekali, membantu mengingatkan kita serta menjadi salah satu wadah yang tepat untuk kita mendermakan harta kita bagi yatim piatu. Jadi kita tidak lagi ragu apakah sedekah kita benar digunakan atau tidak pada orang yang tepat “. Ulasnya.

Drs. Hi . Santosa Yusuf. MM, mantan Kandepag Kota Bandar Lampung yang juga turut hadir mengatakan, sangat penting acara ini kemudian terus dilakukan, mengingat menyantuni anak yatim piatu adalah bagian dari kaidah norma umat Islam.

” Wah, ini hebat acaranya. Saat ini memang acara – acara seperti ini perlu digelar. Mengingatkan kita jika punya harta itu harus berbagi, kan memang sudah ditegaskan dalam ayat – ayat Qur’an dan hadist, jika dalam harta kita ada bagian fakir miskin dan yatim piatu didalamnya. Makanya acara ini harus tetap terus digelar, jangan sibuk aja cari kekayaan terus disimpan dalam lemari, emangnya nanti harta ikut dikubur juga, kan enggak ” Tegasnya.

Lagi Viral :   PPDI Di Kukuhkan, Ini Pesan Nanang Ermanto Pada Pengurus Baru

(Dhit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top