Nasional

Potensi Bobby Nasution Di Golkar, Kader PDI-P Yang Dilarang Maju Pilkada

Politik, beeoneinfo.com

PDI-P bisa disebut menjadi partai yang banyak kehilangan kader potensial selepas gelaran Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 lalu.

Potensi kehilangan banyak kader dan suara ini memang terlihat sejak terpecahnya dukungan pada calon presiden saat Gibran Raka Bumi, putra dari Presiden RI Jokowi diputuskan menjadi calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Di Jawa Barat, Maruarar Sirait salah satu tokoh PDI-P karena kuat mendukung pasangan Prabowo – Gibran melepaskan dirinya dari partai besutan Soekarno ini.

Di Sumatera Utara PDI-P juga kemudian melarang Walikota Medan, Bobby Nasution untuk maju Pilkada berikutnya. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat dikediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

Lagi Viral :   PT PAY Milik Simon Susilo Status Tersangka KPK Tutup Dan Rumahkan Puluhan Karyawan

Hasto melarang Bobby Nasution karena dianggap tidak lagi memiliki garis lurus politik bersama PDI-P. Pelarangan ini diduga imbas dari beredarnya surat tugas dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Bobby Nasution di pilkada Sumut.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatera Utara, kemarin sudah melaporkan semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby itu usulan dari bawah,” kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (12/4/2024) dikutip dari kompas.com.

Partai Golkar sendiri sebelumnya pada 6 April 2024 lalu melalui Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengumumkan jika telah memberi rekomendasi pada Bobby Nasution untuk menjadi peserta pada Pilkada Sumut 2024 mendatang.

Lagi Viral :   Batasi Impor, Menteri Perdagangan Jamin Tidak Ganggu Perjanjian Dengan Mitra

Bobby Nasution juga terlihat hadir dalam acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di markas DPP Golkar Jakarta Barat.

Nasib Bobby sendiri kemudian sebagai kader PDI-P tampak tidak jelas setelah dirinya secara terang – terangan mendukung pasangan Prabowo – Gibran.

Terlepas berpengaruh atau tidaknya antara PDI-P dan Golkar, Bobby Nasution sendiri memang memiliki potensial untuk membesarkan raihan suara dan kemenangan di Pilkada Sumut.

Bobby sang menantu Presiden RI ini sendiri saat ini masih memiliki kekuatan karena jelas masih menjabat sebagai walikota Medan.

Lagi Viral :   PDIP Lampung : "Abis Jumatan Di Serahkan Rekomendasi, Satu Laki Satu Perempuan"

Bobby juga kerap mendapat pujian dari para pengamat dan masyarakat terkait kebijakan – kebijakan yang diterapkannya semasa menjabat menjadi Walikota Medan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top