Opini

Prediksi : Ini Nama – Nama Yang Berpotensi Menjadi Penantang Petahana Di Pilwakot Bandar Lampung

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Beberapa nama mulai disebut dan diprediksi maju menjadi penantang walikota Bandar Lampung saat ini, Eva Dwiyana.

Sederet nama seperti Yuhadi dan Azwar Yakub dari partai Golkar, Wiyadi dan Kostiana dari PDI-P, Ahmad Giri Akbar dari Gerindra serta Fauzan Sibron dari Nasdem kembali disebut – sebut sebagai yang berpotensi menjadi lawan sang petahana.

Namun dari hasil analisa tim beeoneinfo.com, hanya ada setidaknya 3 nama yang kuat diduga akan mencalonkan diri sebagai calon walikota Bandar lampung pada perhelatan kali ini.

Bakal Calon Walikota Dari Gerindra

Bakal calon walikota Bandar Lampung periode kali ini yang berpotensi muncul dari partai Gerindra adalah Ahmad Giri Akbar. Beliau adalah Sekretaris DPD Gerindra dan telah terpilih menjadi anggota legislatif provinsi Lampung melalui Dapil Lampung Timur.

Meski bukan berasal dari Dapil Bandar Lampung, pria yang biasa disapa Kyai Giri ini tentu saja tetap berpeluang menjadi penantang berat, sebab Gerindra sendiri menjadi partai pemenang khususnya dikota Bandar Lampung. Sudah sangat pasti, partai ini dalam memajukan kandidatnya tidak memerlukan koalisi karena memiliki jumlah kursi yang cukup dilegislatif.

Lagi Viral :   APH DIMNTA BERTINDAK!, LEBIH DARI RP 1,6 MILIAR DUGAAN MARK UP PADA PEMBELIAN MOBIL OPERASIONAL DESA DI KABUPATEN PALI TAHUN 2023

Kyai Giri hanya cukup berkoordinasi dengan seluruh anggota legislatif dapil Bandar Lampung dan wajib mengambil hati masyarakat kota Bandar Lampung agar mesin pemenangan berjalan maksimal.

Walau begitu, adanya koalisi bersama partai lainpun wajib dijalani untuk memastikan dan memuluskan peluang menjadi pemenang.

Terkini, Kyai Giri sendiri tampaknya sudah direstui oleh para petinggi partai Gerindra untuk maju mencalonkan diri menjadi walikota Bandar Lampung pada perhelatan kali ini.

Bakal Calon Walikota Dari Golkar

Ada 3 nama yang digadang  maju menjadi calon walikota Bandar Lampung dari partai Golkar. Pertama adalah ketua DPD Golkar Bandar Lampung, Yuhadi, kemudian Azwar Yacub dan ada juga nama Rycko Menoza.

Namun aral yang menghadang adalah partai Golkar Bandar Lampung sendiri wajib menjalin komunikasi dengan partai lain guna mewujudkan cita – citanya agar kader mereka maju menjadi calon walikota dan bersaing melawan Kyai Giri dan eva Dwiyana.

Lagi Viral :   DIDUGA POLIGAMI, OKNUM KADES TANJUNG KURUNG ABAB PALI JARANG DIDESA

Bakal Calon Walikota Dari PDI-P

Ada dua nama yang paling disebut – sebut akan meramaikan bursa pemilihan walikota Bandar Lampung dari partai Banteng Moncong Putih ini. Mereka adalah Wiyadi dan Kostiana.

Wiyadi sendiri adalah ketua DPC PDI-P Bandar Lampung dan telah menjabat sebagai ketua DPRD Bandar Lampung selama dua periode.

Sementara Kostiana adalah kader PDI-P yang lolos menjadi anggota legislatif Provinsi Lampung satu – satunya melalui Dapil 1 Lampung.

Baik Wiyadi dan Kostiana sendiri sudah pasti memiliki basis masing – masing. PR mereka sama seperti Golkar, menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi plus menunggu apa perintah dari DPP PDI-P.

Perlu diingat, Eva Dwiyana sendiri saat ini masih berstatus anggota partai PDI-P. Jika DPP masih mempercayai, bisa jadi kemudian PDI-P justru merekomendasikan kembali Eva Dwiyana maju dibursa pemilihan walikota periode ini.

Prediksi 3 Nama Yang Maju Pilwakot

Dari semua pemaparan diatas, tim redaksi beeoneinfo.com sendiri kemudian memprediksi jika Eva Dwiyana, Ahmad Giri Akbar dan Yuhadi kuat kemungkinan akan maju dikontestasi kali ini, melihat dari segala aspek termasuk ketokohan, tingkat keterpilihan dan popularitas.

Lagi Viral :   WARNING , INI PERATURAN BARU YANG ANCAM MEMECAT OKNUM PNS YANG MALAS KERJA

Dengan catatan, sifat politik itu dinamis dan dapat berubah kapan saja karena banyaknya faktor kejutan yang biasanya terjadi. Sebab selain Ahmad Giri Akbar, bakal calon walikota lainnya wajib mengejar ketertinggalan jumlah kursi mereka sebagai syarat utama dengan langkah berkoalisi.

(Tulisan ini adalah prediksi pribadi redaksi semata yang terbatas dan tidak direkomendasikan sebagai acuan dan tidak bermaksud menjatuhkan tokoh – tokoh politik partai lain yang tidak disebutkan.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top