Daerah

PROYEK JALAN HARAPAN JAYA – PURUN TIMUR PALI DAK 2021 RP 7,5 MILIAR DISOAL

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Pada tahun anggaran 2021, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ada pengerjaan proyek Peningkatan Jalan Sp Harapan Jaya – Desa Purun Timur dengan anggaran Rp 7.582.175.000,-.

Proyek jalan ini, pada pelaksanaannya, menurut warga desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, yang sempat dimintai pendapatnya mengatakan dalam pengerjaan pondasi sebelum pengaspalan dinilai terlalu tipis. Apakah memang seperti itu RAB proyek jalan tersebut. Kata warga yang enggan menyebutkan namanya ini, Minggu (23/08/2021).

Selain itu lanjut dia, proyek jalan yang bernilai Rp 7,5 Miliar lebih ini dari informasi yang dia dapat hanya mengerjakan 2 KM saja.

Lagi Viral :   IWO SEGERA TERBENTUK DI KOTA PAGARALAM

” Berarti jalan itu sekitar Rp 3,75 M satu kilometernya ” Terangnya.

Satu hal lagi, sambung dia, untuk publik ketahui bahwa sarana jalan yang dikerjakan, dari informasi juga, itu termasuk juga sarana jalan yang sudah di cor beton.

” Artinya ada kemungkinan, yang diberi hamparan batu pondasi hanya sepanjang 1 KM, sedangkan 1 KM lagi, tidak diberi lagi pondasi batu karena sudah ada cor beton ” Jelasnya.

” Saya menilai proyek jalan ini terlalu mahal, juga pondasi yang dihamparkan juga perlu diperhatikan lagi, apakah memang begitu ” Tukasnya.

Lagi Viral :   Pelayanan Gratis, Ruang Isolasi Covid 19 Terpusat Di Rusunawa Way Handak Komitmen Berikan Yang Terbaik

Dari pantauan media ini langsung kelapangan. Kebetulan proyek jalan tersebut belum dilaksanakan pengaspalan, namun menghampar batu pondasi jalan diperkirakan sudah selesai.

Setelah dilakukan pengggalian untuk mengetahui ketebalan pondasi, proyek yang dikerjakan PT KJP ini ketebalan pondasi memang sangat diragukan disinyalir memang ada benarnya kritik warga, kalau pondasi hamparan batu pada proyek tersebut terlalu tipis. Hal ini patut menjadi perhatian pihak pihak yang terkait.

Sementara itu, terkait persoalan proyek peningkatan sarana jalan Sp Harapan Jaya – Purun Timiur (DAK) tahun 2021 ini. Kepala Dinas Dinas dan pelaksana belum bisa dikonfirmasi. Namun PPK Proyek, Deri ketika dikonfirmasi sampai berita ini tayang tidak memberikan respon.

Lagi Viral :   DEVI HARIANTO - DARMADI SUHAIMI (DHDS) PASLON PEMIMPIN PALI NOMOR URUT 1

Sedangkan Pengawas Proyek Rendi ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp hanya menjawab akan koordinasi dengan PPTK dulu terkait masalah ini (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top