Daerah

PT MHP GUSUR LAHAN WARGA TANPA GANTI RUGI, RATUSAN WARGA DATANGI LOKASI

Muara Enim
beeoneinfo.com

Warga yang mengatasnamakan asal Desa Sugihan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan mengklaim bahwa lahan yang digusur PT Musi Hutan Persada (MHP) adalah lahan milik warga desa Sugihan.

Warga menyebut,  lahan yang digusur oleh PT Musi Hutan Persada tersebut sampai saat ini belum ada kesepakatan atau belum terjadi ganti rugi kepada warga pemilik lahan. Warga menganggap PT Musi Hutan Persada (MHP) sudah melakukan kesewenang – wenangan terhadap lahan milik warga yang digusur.

Lagi Viral :   Bupati Lampung Timur Masa bakti 2011 - 2015, H.Erwin Arifin,.SH,.MH Meninggal Dunia

Puncaknya, Ratusan warga pemilik lahan mengadakan aksi, mendatangi lokasi lahan perkebunan optimalisasi yang digusur, Sabtu (14/08/2021).

Dilokasi, dalam aksinya warga meminta PT Musi Hutan Persada (MHP) menghentikan penggusuran lahan sebelum ada kata sepakat dan pemberian konpensasi atas lahan yang telah di gusur oleh pihak PT MHP. (Musi Hutan Persada) terhadap masyarakat desa Sugihan.

Setelah warga menyampaikan aspirasi dan orasinya, maka diadakanlah musyawarah antar pihak warga dengan pihak PT MHP dengan disaksikan oleh Pemerintah desa Sugihan, Pemerintah Kecamatan Rambang serta pihak kepolisian setempat.

Lagi Viral :   Musrenbang Di Kelurahan Yosorejo, Ini Pembangunan Yang Di Harap Lurah Yosorejo Pada Pemkot Metro

” Kami minta PT MHP menghentikan dulu penggusuran lahan milik warga sebelum ada kesepakatan antar kedua belah pihak ” Ujar salah seorang perwakilan warga pada pertemuan tersebut.

Pihak PT pun langsung menanggapi permintaan warga yang menginginkan penghentian penggusuran lahan di lokasi tersebut.

Sembari menunggu hasil konfirmasi masyarakat kepada kepala desa stempat. Dan untuk sementara waktu pihak PT memindahkan objek  penggurusan ke semak belukar Sampai mendapatkan konfirmasi dari Kepala Desa dan Kecamatan.

Setelah mendengarkan arahan dari Sekretaris Kecamatan yang hadir ke lokasi saat itu. Baru lah warga merasa sedikit tenang dan langsung membubarkan diri dilokasi dan pulang (Ab)

Lagi Viral :   Reses Anggota DPRD Untuk Mengetahui Keadaan Nyata Masyarakat

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top