Daerah

SATUAN SABHARA POLRES MUARA ENIM KAWAL SIDANG KASUS MENONJOL DI KABUPATEN MUARA ENIM

Muara Enim
beeoneinfo.com

Satuan Sabhara Polres Muara Enim, melakukan pengamanan sidang kasus yang dianggap menonjol di Kabupaten Muara Enim di pengadilan negeri Muara Enim, Rabu ( 24/07/2019).

Sidang kasus menonjol tersebut diantaranya kasus tewasnya Yuheri Warga Desa Niru Kecamatan Tebat agung, Kabupaten Muara Enim seorang tahanan di Lapas kelas IIB Muara Enim yang terjadi pada Kamis (17/11/2018)sekitar pukul 09.30 WIB yang lalu.

Pada sidang ini, Satuan Sabhara Polres Muara Enim melakukan pengamanan ketat.yang menghadirkan terdakwa Fitrian Als Yayan Bin Ujang Anwar dan Andrianto Alias Andre Bin Rusmanto.

Sidang kasus tewasnya Yuheri diduga karena pengeroyokan di Lapas Muara Enim drngan agenda sidang mendengarkan Pledoi dari tim Kuasa Hukum Terdakwa.

Sidang akan dilanjutkan hari Rabu tanggal 31 Juli 2019, dengan agenda sidang berupa Tanggapan dari JPU atas Pledoi dari Tim Kuasa Hukum Terdakwa.

Lagi Viral :   Pemagaran Di Kawasan Sendiri Ditentang, Glory Melur Angkat Bicara

Sidang ini dipimpin Majelis Hakim Arpisol, SH, MH, ( Hakim Ketua ) Rio Nazar, SH ( Hakim Anggota ) dan Dedek Agung, SH ( Hakim Anggota ), dengan JPU Ester, SH dan Arista, SH.

Selain itu, Satuan Sabhara Polres Muara Enim juga melakukan pengamanan pelaksanaan sidang perkara pembunuhan disertai pemerkosaan dan pembakaran terhadap korban atas nama Ina Anti Murti, dengan terdakwa Asri Marlin Bin Roziq, Abdul Malik Bin Muslim serta Feriyanto Bin Zulkiflu

Pada sidang kasus pembunuhan disertai pemerkosaan dan pembakaran, dengan korban Ina Anti Murti,, agenda sidangnya adalah mendengarkan keterangan saksi Adcat ( saksi yang meringankan terdakwa ) namun saksi Adcat tidak hadir sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap terdakwa.

Sidang dipimpin oleh Majelis Hakim Haryanto Das’at, SH, MH, ( Hakim Ketua ) , Hartati, SH ( Hakim Anggota ) dan Dedek Agung, SH ( Hakim Anggota ) bertindak sebagai JPU Ester, SH, Sriyani, SH dan Belminto, SH.

Lagi Viral :   Pesta Narkoba Di Kupang Kota TBU Di Gerebek, TSK Ngaku Dapat Sabu Dari Rutan Way Huwi

Sidang kasus pembunuhan disertai pemerkosaan dan pembakaran terhadap korban Ina Anti Murti ini akan di lanjutkan pada hari Rabu ( 07/08/2019) yakni agenda sidang yaitu pembacaan Tuntutan dari JPU

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman menuturkan giat Satuan Sabhara Polres Muara Enim dibantu personil gabungan UKL 1, massa yang hadir dari keluarga korban berjumlah lebih kurang 30 orang, mengamankan sidang kasus kasus yang dianggap menonjol.

” Giat ini untuk menantisipasi kejadian yang tidak diinginkan mengingat sudah ada reaksi dari keluarga korban, dengan cara melakukan pengejaran terhadap terdakwa, namun petugas tetap sigap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ‘ Ujar Toni Arman.

Lagi Viral :   KETAHANAN PANGAN POLRESTA BARELANG GIATKAN BUDIDAYA SAYURAN BABY KAILAN DAN SAWI

“Pada saat agenda sidang kasus kasus yang dianggap menonjol, selanjutnya kita akan melakukan pengamanan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ” Terang Toni

Giat pengamanan sidang ini berahir pada pukul 16.15. WIB, dilanjutkan apel konsulidasi dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Toni Arman. Dan situasi aman terkendali, (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top