Lampung

Sekda Lampung Selatan Hadiri Acara Kick Off Pembangunan Sarana UMKM Di Kawasan Menara Siger

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, menghadiri acara Kick Off Pembangunan Sarana Penunjang Kegiatan UMKM Kawasan Menara Siger Lampung Selatan, Jum’at (02/09/2022).

Acara yang diselenggarakan diruang VIP Kantor ASDP Bakauheni tersebut dalam rangka proses pembangunan Bakauheni Harbour City yang digadang-gadang akan menjadi tumpuan pariwisata lokal di Provinsi Lampung.

Antoni Nugraha Utama Project Head Bakauheni Harbour City PT ASDP Indonesia Ferry mengatakan, pembangunan Masjid Raya, Creative Hub, dan UMKM Center dalam proyek pembangunan BHC tercipta dengan adanya dukungan dari Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN serta pihak ASDP juga.

Dirinya juga memaparkan, UMKM Center akan dibangun ditepat dengan posisi dibawah siger yang berdekatan dengan lokasi Masjid Raya dan dijadwalkan rampung pada Bulan September ini. UMKM Center tersebut akan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah yakni lautan dengan kapal-kapal yang sedang berlayar baik sedang menuju pelabuhan merak atau sebaliknya.

Lagi Viral :   Camat Jatiagung Bantah Tidak Perduli Dengan Polemik Pemilihan Kades Karang Anyar

“Kami ingin memberikan aspek yang menarik karena lokasinya yang juga berada di atas dataran tinggi, nantinya disitu akan ditampilkan dan jual berbagai UMKM unggulan khususnya kuliner yang dapat dinikmati pengunjung baik dari pendatang ataupun warga lokal,” jelasnya.

Project Head Bakauheni Harbour City PT ASDP Indonesia Ferry juga menambahkan, nantinya lokasi UMKM Center ini akan dibangun dengan konsep ramah keluarga serta anak-anak sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Kementerian BUMN.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Samsurijal Ari dalam rapat Kick Off tersebut mengungkapkan, 15 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Lampung nantinya berkesempatan untuk mengisi etalase – etalase UMKM yang ada di UMKM Center BHC ini dalam rangka mempromosikan kuliner khas yang ada di wilayah masing-masing.

”Jadi nanti diharapkan dengan adanya etalase yang sudah disiapkan, 15 Kabupaten/Kota harus mengambil ruang tersebut dapat rangka mempromosikan kekayaan kuliner yang ada khas wilayahnya masing-masing agar para pengunjung juga tahu kalo Provinsi Lampung ini juga kaya akan produk UMKM,” sebutnya.

Lagi Viral :   Asyik !, Pemkot Bandar Lampung Akan Manjakan Masyarakatnya Dengan Tempat Wisata Baru

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, dalam hal pembangunan gedung UMKM Center dari sisi tingkat keamanan harus menjadi prioritas utama. Yang mana tidak menutup kemungkinan nantinya akan banyak anak sekolah yang berkunjung karena BHC juga dilengkapi dengan fasilitas edukasi.

“Dengan adanya taman budaya yang ada di proyek BHC ini, nantinya pasti akan banyak anak-anak sekolah yang akan berkunjung dengan antusias karena suasana baru kan, maka saya berpesan tingkat keamanan gedungnya untuk lebih diperhatikan lagi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Dirinya juga menerangkan, dalam pembangunan BHC ini diharapkan masyarakat sekitar untuk dapat dilibatkan. Hal tersebut mengantisipasi sikap masyarakat yang nanti dapat timbul dikemudian hari.

Lagi Viral :   Disinggung Soal Banjir Rob Pulau Pasaran, Kadis PU Bandar Lampung : Kita Buka Aturan Pulau itu Kewenangan Siapa?

“Seperti Pak Bupati bilang, jangan sampai Bakauheni Harbour City berdiri, kita hanya jadi penonton tidak berkontribusi apa-apa. Jadi masyarakat sekitar harus dilibatkan misalnya dari kepala desa atau aparatur desanya ataupun juga warga yang nantinya mereka juga akan bangga membangun tempat yang begitu luar biasa ini,” terangnya.

“Pada Prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan baik dari perizinan dan sebagainya siap membantu serta mendukung dengan adanya pembangunan Bakauheni Harbour City,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top