Bandar Lampung

SELEKSI PASKIBRA KOTA BANDAR LAMPUNG DIBUKA

Upacara pembukaan seleksi PASKIBRA kota Bandar Lampung Tahun 2018 di Aula Semergou komplek Pemerintah Kota Bandar Lampung.

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Seleksi calon tim pengibar bendera 2018 yang tergabung dalam paskibra berlangsung pada jum’at 20/04 di auola semergou komplek pemerintahan kota bandar lampung. Seleksi tersebut di ikuti oleh 119 peserta dari seluruh SMA/SMK/Mts se-kota Bandar Lampung yang nantinya akan dipilih untuk tim pengibar bendera pada agustus mendatang.

“ Seleksi ini bertujuan untuk mempersiapkan tim pengibar bendera pada agustus mendatang. Total ada 35 orang yang akan lolos dalam seleksi ini. Nantinya akan di pisah lagi untuk seleksi Tingkat Provinsi sebanyak 7 orang, 3 wanita dan 4 pria Dan 28 orang untuk tim pengibar bendera di kota bandar lampung pada agustus mendatang “ Kata Yusuh Kohar yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum pada pembukaanya.

Lagi Viral :   Peresmian Program Interkonektivitas Angkutan Perum Damri dan PT KAI Divre IV

Dalam pidatonya, Yusuf Kohar berharap dengan adanya seleksi ini bisa memotivasi para pelajar kota Bandar Lampung untuk mewakili kotanya di tingkat nasional. Seleksi ini melibatkan sejumlah instansi seperti POLRES, KODIM, dan Purna Paskibra yang akan memberikan bimbingan kepada para siswa/siswi yang mengikuti seleksi Paskibra tahun 2018 ini.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Bandar Lampung, Buditomo mengatakan, bahwa para siswa akan mengalami masa seleksi sekitar 2 minggu untuk mencapai tingkat nasional.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto :"Istri Saya Tidak Pernah Tawarkan Jabatan, Akun Palsu Itu"

Para siswa sedang menantikan instruksi untuk melanjutkan tahap Seleksi.

“ seleksi ini mungkin akan berlangsung sekitar 2 mingguan ya kira-kira, itupun jika mereka lanjut ketingkat nasional. Nantinya dari tujuh orang yang akan melakukan seleksi untuk tingkat nasional hanya akan dipilih satu pasang saja, 1 pria dan 1 wanita untuk mewakili kota Bandar Lampung di tingkat nasional “ katanya. Budi pun menambahkan dalam seleksi ini hampir mirip seperti seleksi penerimaan kepolisian dan TNI.

“ nanti ada tes kesehatan, tinggi badan, dan kecakapan lain yang akan ditempa selama seleksi ini” imbuhnya.

Muhammad Akmal Insani yang merupakan siswa dari MAN 1 mengungkapkan bahwa dirinya sangat termotivasi untuk ikut seleksi ini. Ia pun  ingin membanggakan orang tua dan ingin menjadi contoh bagi para adik-adiknya di sekolah nanti jika ia lulus dalam seleksi tahun ini.

Lagi Viral :   Ini Sosialisasi 1000 Hari Yang Di Gelar Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan

“ saya ingin mengibarkan sang saka merah putih hingga tiang tertinggi, dan menjadi contoh bagi adik-adik saya dan juga saya ingin membanggakan sekolah dan juga orang tua saya “ kata Akmal dengan intonasi khas anggota paskibra.(Ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top