Bandar Lampung

Sertifikasi Halal Gratis Di Sinyalir Tutup Lebih Cepat, Ini Daftar Produk Yang Bisa Di Daftarkan

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) memutuskan untuk memperpanjang kembali program Sertifikasi Halal Gratis tahun 2022 (SEHATI 22) hingga 19 Oktober 2022 kedepan. Sebelumnya, BPJPH sendiri sempat mengakhiri program ini pada 17 September 2022 kemarin.

“BPJPH tetap mendorong Pelaku Usaha UMK, Lembaga Pendampingan PPH dan Pendamping PPH untuk berpartisipasi dalam SEHATI tahap 2. Pengajuan SEHATI tahap 2 dilaksanakan sampai dengan tanggal 19 Oktober 2022 pukul 23.59 WIB.”

Lagi Viral :   Dua Alumni MAN 2 Bandar Lampung Anggota PMI Bertahan Di Lampung Selatan, Ini Kata Ketua Umum IKAMANDA

Tulis BPJPH dalam papan pengumuman didalam akun SIHALAL tempat para pelaku usaha mendaftarkan produknya ditandatangani oleh Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham.

Tapi, menurut sumber beeoneinfo.com di BPJPH, bahwa penutupan sendiri kemungkinan besar bisa lebih cepat mengingat tingginya respon positif pelaku UMKM di Indonesia untuk mendapatkan sertifikat halal secara gratis ini.

“Menurut data satuan tugas Halal kami dilapangan, responnya sangat tinggi, pelaku UMKM antusias mendaftarkan usahanya pada sertifikasi halal gratis kali ini. Bahkan beberapa Pendamping PPH dilapangan ada yang sedikit kewalahan” Terang sumber beeoneinfo.com, Senin (19/09).

Lagi Viral :   Vicky Shu Komentari Video Penampakan Kuntilanak Di Campang Raya Bandar Lampung

“Tentu saja kalau jumlah pendaftar tiap harinya sesuai seperti data yang kami terima, bisa jadi kuota habis sebelum waktunya penutupan.” Pungkasnya.

Pendaftaran SEHATI 22 sendiri ternyata tidak semua produk bisa didaftarkan. Hal itu kemudian dituangkan pada Keputusan Kepala badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Nomor 33 tahun 2022.

Lalu produk – produk seperti apakah yang bisa didaftarkan melalui jalur Self Declare di program SEHATI 22 ini ? Berikut adalah daftarnya :

Lagi Viral :   Hadiri Harlah KAMI Yang Pertama, Ketua KNPI Bandar Lampung : "Kader Jangan Jadi Kacang Lupa Sama Kulitnya"
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top