Berita Viral

Simak Cara Putihkan Gigi Yang Kuning

Berita Viral, beeoneinfo.com

Menggosok gigi setiap hari saja tidak cukup, masih ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk membuat gigi nampak lebih putih dan bersih. Caranya mudah, manfaatkan bahan-bahan alami atau mengandalkan pasta gigi khusus memutihkan.

Namun, perlu diketahui juga, merawat gigi bukan hanya sekedar fokus pada memutihkan saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu menjaga kesehatan gigi agar mulut tetap segar dan wangi. Lalu, bagaimana caranya bisa memutihkan gigi dengan tetap menjaga kesehatannya? Pertanyaan tersebut akan terjawab pada pembahasan berikut ini.
Inilah Cara Putihkan Gigi

Selalu Jaga Kebersihan Gigi
Hal yang paling utama dalam memutihkan gigi adalah selalu menjaga agar gigi serta mulut Anda bersih. Cara ini mudah dilakukan asalkan rutin melakukannya, yaitu menyikat gigi minimal dua kali sehari.

Tetapi, sikat gigi saja tidak cukup, Anda bisa mengoptimalkannya dengan membersihkan sela gigi dengan benang gigi. Lebih bagus lagi, bersihkan mulut pakai mouthwash.

Lagi Viral :   Fenomena Hujan Es Dan Puting Beliung Hantam Pasirkuda Cianjur

Gunakan Baking Soda
Ini adalah salah satu bahan alami yang cukup banyak digunakan dalam upaya memutihkan gigi. Dengan teksturnya yang agak kasar, baking soda dipercaya mampu mengikis noda yang menempel pada gigi.

Cara menggunakannya mudah, campur baking soda dengan air sampai teksturnya mirip seperti odol. Lalu sikat gigi pakai ‘odol’ dari baking soda.

Diamkan beberapa menit, dan segeralah berkumur dengan air bersih. Selesai!
Makan Buah-Buahan dengan Kandungan Asam Malat

Ada buah yang memiliki kandungan asam malat, dan zat tersebut dipercaya bisa mengurangi noda kekuningan pada gigi. Beberapa buah yang dinyatakan memiliki asam malat yang tinggi adalah jenis buah yang asam, seperti stroberi dan apel.

Namun Anda juga perlu berhati-hati, jangan menyikat gigi dengan buah-buahan tadi secara langsung karena akan merusak gigi. Lebih baik konsumsi buahnya saja, setelah itu sikat gigi menggunakan odol dengan kandungan fluoride.

Berkumur dengan Minyak Kelapa
Jika di rumah memiliki minyak kelapa, bahan tersebut juga bisa dijadikan salah satu upaya dalam memutihkan gigi.

Lagi Viral :   PSI Sumbangkan Suara 10 Persen Untuk Kemenangan Jokowi Ma'aruf

Teknik yang dinamakan oil pulling ini adalah cara yang sudah dilakukan sejak dulu oleh beberapa orang untuk membuat gigi putih alami.

Meski tidak seefektif bleaching gigi, namun dengan berkumur dengan minyak kelapa secara rutin bisa menghasilkan gigi yang putih dan bersih.

Cara melakukannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu sediakan minyak kelapa satu sendok makan atau secukupnya sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian, kumurlah air kelapa tersebut selama 10 menit. Jika sudah, bilas bekas kumur hingga sisa minyaknya menghilang. Terakhir, tutuplah dengan sikat gigi seperti biasa.

Arang Aktif
Last but not least, arang aktif bisa membantu memutihkan gigi. Selain untuk memutihkan, arang aktif juga bagus untuk menjaga kadar asam pada mulut. Jika tertarik mencoba, bisa taburkan arang aktif di atas sikat gigi. Lalu, sikat gigi seperti biasa dan ditutup dengan berkumur.

Setidaknya kelima cara di atas adalah upaya yang bisa dilakukan di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan. Namun, jika ingin memutihkan gigi yang lebih efektif, bisa kunjungi dokter gigi untuk melakukan bleaching.

Lagi Viral :   Arinal - Nunik Akan Kunjungi KPK Usai Di Lantik Oleh Presiden

Jika ingin cara yang lebih mudah, carilah produk atau odol yang memang untuk memutihkan gigi, salah satunya adalah Click. Ini adalah produk pasta gigi asal Negeri Ginseng yang diklaim bukan hanya membersihkan, tetapi memutihkan serta menjaga kesehatan gigi.

Untuk bisa mendapatkan produk Click original, Anda bisa membelinya di Blibli. Harga satu odol dari Click sekitar Rp40 ribuan. Namun, jika Anda membeli di Blibli maka ada diskon hingga 12% dan juga gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Mau cobain?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top