Bandar Lampung

Sinergitas Dompet Dhuafa dan SMSI Bagikan Al-Quran

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung menyalurkan Al-quran ke Majelis Baitul Qur’an, di Jalan Pulau Bacan, Gg Al-Iman 1, Bandar Lampung.

Sedekah Alquran support Dompet Duafa Lampung diberikan kepada anak-anak majelis, dan pengurus majelis Taklim Khoirul Ummi sebanyak sepuluh pcs.

Alquran berserta terjemahan kolaborasi SMSI Kota Bandar Lampung dan Dompet Duafa Lampung, diterima langsung Ketua Baitul Qur’an, Ust Wihantoro.

“Alhamdulillah, terima kasih semoga bisa bermanfaat, berguna bagi anak-anak yang ngaji di sini. Juga ibu-ibu majelis,” tutur Wihantoro, Rabu (20/4/2022) malam.

Ia menyebut, Baitul Qur’an setiap hari melaksanakan kegiatan mengaji bagi anak-anak remaja kampung Al-Iman. Sedikitnya, ada 40 anak yang saat ini belajar Alquran, salawat dan tahlil.

“Alhamdulillah, anak-anak remaja kita Insyaallah sudah mengerti memahami pentingnya belajar Alquran. Begitu juga dengan ibu-ibu di sini sering mengisi waktu luang dengan tadarus,” kata Pakle Wiwik, sapaan Guru ngaji tersebut.

Lagi Viral :   Habis Begadang, Mahasiswa UIN Di Rampas Motornya Depan PKOR Way Halim

Wiwik menyebut, Pondok Baitul Qur’an tidak memiliki biaya operasional. Namun tidak memungut biaya belajar mengaji kepada anak-anak maupun para orang tua yang ingin belajar mengaji.

“Yang penting anak-anak sini mau ngaji, mau belajar agama, kalau dipungut biaya nanti malah males. Kita juga nggak mungut bantuan dana dari swadaya masyarakat sekitar. Tapi ada aja rezekinya, ada yang sodakoh buat token listrik, buat persediaan air minum untuk anak-anak ngaji,” beber Wiwik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Taklim Khoirul Ummi Junarsih Djami’an mengatakan bahwa kegiatan mengaji anak-anak selama Ramadan dilakukan di Masjid Al-iman dan Pondok Baitul Qur’an digunakan untuk salat tarawih ibu-ibu dan anak perempuan.

“Kita ada dua kegiatan, anak majelis dibimbing Ust Wiwik biasanya setiap malam ada kegiatan belajar mengaji anak-anak remaja. Lepas magrib, mereka ke pondok untuk tadarusan. Ba’da isya baru ibu-ibu Majelis Khoirul Ummi,” terang Junarsih.

Lagi Viral :   Apel Mingguan, Nanang Ermanto Ingatkan Ini Pada ASN Se Lampung Selatan

Majelis yang sudah berdiri selama enam tahun di atas lahan milik warga sekitar itu, telah mencetak anak-anak yang terbiasa melakukan kegiatan positif.

“Keberadaan majelis Baitul Qur’an di tempat kita dampaknya banyak membantu mengubah anak remaja ke arah yang lebih baik lagi. Di samping bisa membaca Alquran, menghindari mereka dari kegiatan hal yang terkait kenakalan remaja,” jelas dia.

“Bahkan saat ada kabar duka dari tetangga, anak-anak majelis ini yang berinsiasi datang sendiri untuk mengisi yasin dan tahlil. Insyaallah mereka ada hafalan,” lanjutnya.

Sementara, Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin, diwakili Sekretaris SMSI Kota Siska Purnama Sari mengapresiasi kegiatan masyarakat di Pondok Baitul Qur’an.

Lagi Viral :   Seleksi Tilawatil Quran Lampung Selatan Di Mulai Sejak 11 - 13 Oktober 2021

“Tadi sudah mendengar langsung kegiatannya, ternyata banyak. Alhamdulillah, Al-quran yang diberikan bisa dipergunakan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi amalan kita semua. Terima kasih juga kepada Dompet Duafa Lampung, atas suport yang diberikan,” tandas Siska.

Penyerahan juga dihadiri Ketua Ketua Bidang Tekhnologi dan Informasi M Ridho Azhari dan wakil Herido. Serta pengurus dan anggota Majelis Khoirul Ummi. (Rls/SA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top