Bandar Lampung

Soal Dana Bantuan Korban Kebakaran, Pemkot Bandar Lampung Klaim Sudah ada Kesepakatan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Dinas Sosial memberikan klarifikasi terkait dengan penarikan kembali uang bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Tanjungkarang Pusat.

Dari sejumlah informasi yang beredar, pihak Kecamatan Tanjungkarang Pusat dikatakan meminta kembali uang bantuan sebesar Rp. 10 juta yang menjadi korban kebakaran.

Belakangan diketahui dana tersebut merupakan dana talangan dari Kecamatan Tanjungkarang Pusat yang bertujuan untuk mengobati Billy Pratama yang menjadi korban kebakaran.

Kepala Dinas Sosial, Aklim Sahadi menjelaskan dana tersebut merupakan dana talangan untuk mengobati luka bakar dari korban kebakaran tersebut.

Lagi Viral :   Tanggamus menyelenggarakan webinar Sanitasi Aman

Aklim juga mengatakan pihaknya telah melakukan perjanjian dengan penerima dana bantuan agar dana talangan tersebut dikembalikan setelah dana dari BPKAD masuk ke rekening.

“Jadikan prosedurnya yang bersangkutan itu harus menghadap dulu ke BPKAD untuk mendapatkan bantuan. Dan itu juga baru cair satu minggu kemudian,” jelas Aklim saat memberikan keterangan di lingkungan pemkot Bandar Lampung pada, Selasa (19/9).

Lebih lanjut, dana talangan tersebut merupakan wujud kepedulian Walikota Eva Dwiana terhadap korban kebakaran untuk menyegerakan proses pengobatan korban.

“Dana talangan itu adalah wujud kepedulian ibu Walikota agar yang bersangkutan bisa segera di melakukan proses pengobatan luka bakar,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Obati Korban Kesurupan, Korban Sembuh Dukun Asal lampung Tengah Di Ciduk Polisi

Aklim juga menegaskan tidak ada niat untuk meminta kembali dana bantuan yang telah disalurkan.

“Kita tidak meminta kembali dana bantuan yang sudah masuk, namun dana talangan tersebut memang sudah ada perjanjian jika dana dari BPKAD masuk ke rekening makan dana talangan tersebut dipulangkan,” kata dia.

“Namun yang terjadi saat ini, pihak keluarga dari korban rupanya tidak mengerti dengan penjelasan yang diberikan saat dana talangan itu diberikan. Sehingga timbul lah bahasa kita dari pemkot meminta kembali uang bantuan tersebut. Dan sampai saat ini dana talangan Rp. 10 juta tersebut tetap diterima oleh keluarga Billy Pratama,” pungkasnya Aklim.

Lagi Viral :   Kurangi Resiko Penyebaran Covid - 19, Disdukcapil Lampung Selatan Batasi Pelayanan Adminduk

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top