Nasional

Soroti Penundaan Pemilu 2024, Ketum PBNU Sebut Masuk Akal Masinton Bilang PDIP Belum Bersikap

Nasional, beeoneinfo.com

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf angkat bicara terkait adanya usulan penundaan Pemilu ditahun 2024. KH. Yahya berpendapat jika usulan tersebut masuk akal dan mendorong berbagai pihak terkait untuk menggelar dialog terkait usulan ini.

“Ada usulan penundaan pemilu dan saya rasa ini masuk akal mengingat berbagai persoalan yang muncul dan dihadapi bangsa ini,” kata dia di Pondok Pesantren Darussalam di Pinagar, Minggu (27/2), seperti dikutip dari Antara.

Lagi Viral :   Teror bom Guncang Warga Palembang, Tas Di Duga Berisi Bom Di Amankan

KH. Yahya beralasan, Pemilu 2024 ditunda patut dipikirkan mengingat banyaknya terjadi cobaan dan musibah yang menimpa negara ini. Belum lagi pemerintah daerah yang terus melakukan penyesuaian APBD akibat datangnya bencana yang tak terduga tentu menjadi beban baru.

Hingga saat ini, secara kelembagaan hanya ada tiga partai yang setuju penundaan Pemilu 2024 dilakukan yaitu PKB, PAN dan Golkar. Sementara 4 partai lainnya menolak adalah Nasdem, PKS, PDIP dan Demokrat.

Dua partai lain saat ini masih melakukan kajian atau belum menentukan sikap adalah Gerindra dan PPP.

Lagi Viral :   Usulan Pajak Asap Kendaraan, Ini Kendaraan Yang Di Kecualikan Kata Sri Mulyani

Di Sisi PDIP sendiri ada kemungkinan perubahan sikap mengingat pernyataan Masinton Pasaribu yang menyatakan jika PDIP belum bersikap secara kelembagaan.

Masinton Pasaribu hanya menyatakan jika pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto adalah bagaimana komitmen bernegara.

Namun, Masinton juga menyatakan jika partainya mendukung Amandemen UUD 45 hanya untuk mengatur Pokok – Pokok Haluan Negara (PPHN).

“Prinsipnya kalau PDIP menolak penambahan masa periode presiden jadi tiga periode, karena sudah dibatasi dua periode,” kata dia dalam diskusi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (27/2) dikutip dari cnnindonesia.com.

Lagi Viral :   TERNYATA KORUPSI BANSOS¬† MANTAN MENSOS JULIAN PB MEMANG SUDAH DIATUR

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top