Lampung

STQ Ke 3 Lampung Selatan Ditutup, Para Peserta Di Siapkan Hadapi MTQ

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-3 tingkat Kabupaten Lampung Selatan resmi ditutup Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi, di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis (17/2/2022).

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Isro Abdi mengatakan, bahwa melalui momentum STQ ke-3 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi kegiatan STQ ke-3 ini tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih. Tetapi apa hikmah serta nilai tambah yang dapat dipetik bagi kaum muslimin sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Isro Abdi.

Lebih lanjut Isro’ Abdi menyampaikan, dalam penyelenggaraan seleksi tersebut, tentunya ada yang mencapai prestasi terbaik ataupun yang belum mencapai prestasi yang diinginkan.

Lagi Viral :   Tanda Tangani Pakta Integritas, Pejabat Daerah Lampung Selatan Komitmen Jalani Pemerintahan Bersih

Untuk itu, Isro’ Abdi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para peserta seleksi. Dirinya meyakini bahwa Dewan Hakim telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional dalam ajang STQ ke-3 tersebut.

“Untuk yang masuk seleksi atau juara jangan jumawa, tidak berpuas diri. Tetapi lakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri untuk event Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat provinsi. Dan belum berhasil agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih, jangan pernah putus asa,” tutur Isro’ Abdi.

Dalam kesempatan itu, Isro’ Abdi juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an tahun 2022.

Sementara, sebelum penutupan Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Yogi Qistholani membacakan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim tentang Penetapan Qari Qari’ah, Hafiz Hafizah, Mufassir Mufassiroh terbaik I, II dan III serta juara I, II dan III cabang lomba Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an dan Maqolah Al-Qur’an pada STQ Ke-3 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Lagi Viral :   Fitter Syaboedin Hadiri Parpurna Istimewa HUT Metro Yang Digelar DPRD Kota Metro

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan Firmansyah menjelaskan, semua kegiatan STQ ke-3 itu dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib.

Firmansyah menuturkan, suksesnya kegiatan STQ ke-3 itu berkat kerja sama dan koordinasi yang baik semua pihak terkait. Termasuk para Dewan Hakim yang telah melaksanakan tugasnya dengan cermat dan penuh kesabaran sehingga dapat menghasilkan para juara.

“Insyaallah, nantinya para juara akan diseleksi dan dibina lagi, sehingga akan dijadikan duta bagi Kabupaten Lampung Selatan dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung,” ujar Firmansyah.

Firmansyah menambahkan, untuk para juara I, II, dan III dari cabang-cabang yang dilombakan tersebut akan diberikan thropy, piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

Lagi Viral :   Chusnunia Bupati Lamtim Tekankan Pentingnya Mematuhi Panca Prasetya Korpri

Dirinya berharap, prestasi yang telah diraih seluruh peserta yang menjadi pemenang, dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan wawasan dan kualitas agar kiranya dapat lebih intens dalam memahami, mengkaji dan menekuni seni baca Al-Qur’an.

“Pada kesempatan ini, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan biaya dan fasilitas lainnya, sehingga pelaksanaan STQ Ke- 3 ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top