Lampung

Tahun 2024, Pemkab Lampung Selatan Diguyur Berbagai Penghargaan

Kalianda, beeoneinfo.com

Memasuki tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berhasil meraih berbagai penghargaan atas keberhasilan kinerja pemerintah.

Terhitung dari Januari hingga Mei 2024, sudah ada 8 penghargaan yang telah diperoleh Kabupaten Lampung Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Nanang Ermanto.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, pada apel mingguan yang digelar, di Lapangan Korpri, Kalianda, Pemkab setempat, Senin (6/5/2024).

Thamrin menyebut, salah satu keberhasilan yang diraih yakni, penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) sebagai Kabupaten dengan Kategori Capaian Reformasi Birokrasi terbaik se-Provinsi Lampung pada 30 April yang lalu.

Lagi Viral :   Cegah Penyebaran Corona, Wali Kota Herman HN Liburkan Kegiatan Belajar

“Seluruh capaian yang telah kita peroleh tersebut hendaknya menjadi pemacu semangat kerja kita,” kata Thamrin menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Selain itu, lanjut Thamrin, Kabupaten Lampung Selatan juga kembali meraih penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwaklian Lampung.

“Artinya kita sudah 8 kali berturut-turut mendapatkan WTP atas laporan keuangan. Prestasi ini sangat membanggakan, dan harus mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas capaian tersebut,” ujar Thamrin.

Lagi Viral :   Plt Bupati Lampung Selatan Bagikan Akomodasi Pengangkut Sampah Pada Dinas PERKIM

Thamrin juga mengingatkan, agar seluruh jajarannya dapat memperbaiki apa yang belum dicapai dan harus diupayakan di bulan berikutnya. Sehingga semangat kerja ASN Pemkab Lampung Selatan setiap bulannya bisa lebih kerja keras, kerja cepat, dan kerja cerdas.

“Bagaimana kita mencurahkan pikiran dan tenaga untuk menciptakan inovasi dan terobosan baru yang dapat mendorong keberhasilan program pembangunan daerah,” kata Thamrin.

Adapun, beberapa penghargaan bergengsi yang berhasil diraih Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2024 ini yakni, PPD Saburai Kategori Capaian Reformasi Birokrasi terbaik se-Provinsi Lampung, dan WTP atas LKPD TA 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi.

Kemudian, Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 kategori Kolaborasi Penilaian Barang Milik Daerah (BMD) serta peringkat I kategori Lelang Non Eksekusi Wajib.

Lagi Viral :   Lanjut Rangkaian Safarai Ramadhan Ke Desa Kelau, Pemkab Lampung Selatan Berbagi Sembako

Selanjutnya, Kabupaten Lampung Selatan juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top