Bandar Lampung

Tambah Ruang Terbuka Hijau, Eva Dwiana Tanam Pohon di Sekitaran Embung UNILA

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Eva Dwiana melakukan penanaman pohon di sekitar embung B Rusunawa kampus UNILA pada, Senin (27/9). Penanaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan green metric indicator.

Selain menjadi tempat menimba ilmu, kampus UNILA juga sering dijadikan tempat untuk berolahraga dan rekreasi. Hal itulah yang turut mendorong pihak kampus untuk menambah ruang terbuka hijau dengan melakukan penghijauan di sekitar embung.

Eva Dwiana mengucapkan terimakasih atas penghijauan yang terus dilakukan oleh kampus UNILA. Selain mempercantik kampus UNILA, ruang terbuka hijau di kota Bandar Lampung pun turut bertambah.

Lagi Viral :   Bahas Masyarakat Miskin, Komisi IV DPRD Pandeglang Tukar Pikiran Dengan DPRD Metro

“Ruang terbuka hijau bertambah lagi, dan bertambah juga ruang terbuka hijau di Bandar Lampung. Bunda berserta masyarakat berterimakasih semoga ruang terbuka hijau yang ada di UNILA ini cepat, tumbuh berkembang,” katanya.

Eva pun mengingatkan kepada mahasiswa UNILA agar bisa menjaga pepohonan yang ada di kampusnya tersebut.

“Karena jika kita bisa menjaga yang terbaik, insha allah yang terbaik juga untuk kota Bandar Lampung,” tuturnya.

dijumpai di waktu yang sama, Rektor Unila, Prof. Karomani menambahkan, untuk penghijauan ini telah disiapkan 1500 bibit pohon jengkol, petai, alpukat, dan pala untuk ditanam di sekitaran embung B Rusunawa.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Lantik 47 Pejabat Administrator, Nanang : "Inilah Perubahan Birokrasi"

“Untuk penghijauan di embung, memang akan terus kita lakukan, dan tadi ibu Walikota sudah memberikan dukungan penuh terhadap ruang terbuka hijau,” katanya.

“Karena itu saya berserta SDG’s paling depan untuk kepentingan itu. Selain itu, kami juga ada indikator green metrics yang mana jika suatu kampus ruang terbuka hijaunya tidak ada maka di green metricsnya akan jatuh,” tambahnya.

Tak lupa, Pro. Karomani mengucapkan terimakasih kepada publik Lampung yang sudah menjadikan kampusnya sebagai sarana rekreasi dan destinasi wisata saat memasuki hari weekend.

Lagi Viral :   Pasca Diguyur Hujan, Bekas Galian Proyek SPAM Ambrol

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top