Bandar Lampung

Tanggapi Aduan Warga Gedung Pakuon, Ini Respon Pemkot Bandar Lampung

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas PU bidang Sumber Daya Air (SDA) akan berupaya untuk mengeruk saluran drainase yang tersumbat akibat adanya sedimentasi dan sampah di kelurahan Gedung Pakuon.

Rizky Agung selaku Kabid Sumber Daya Air Dinas PU mengatakan, ia sudah menerima laporan mengenai hal itu dan pada Jum’at (15/3) pihaknya telah mengirimkan sejumlah tim untuk melakukan survey lokasi yang dimaksud.

” besok kita akan mulai pengerjaannya. Ini kan sebenarnya karena ada sedimentasi dan sampah tersumbat saja, diperparah dengan tidak adanya bak kontrol jadi kami susah untuk bersihkannya. Jika kita bandingkan dengan drainase yang disebelahnya, itu kan lancar ” ungkapnya saat melakukan peninjauan di Jln. Basuki Rahmat.

Lagi Viral :   Nanang - Pandu Kompak Bersama Hadiri Musrenbang Di Natar

Rencananya, sekitar 500 meter saluran drainase akan di bongkar untuk dilakukan pengerukan material pasir dan sampah. Selain itu, Ia pun akan akan membangun talud di depan SMP Negeri 3 yang hancur akibat tergerus air pada beberapa waktu lalu.

” Nanti kita bongkar dari depan Dishub sampai ke DPRD. Selain itu, kita juga akan bangun talud yang hancur di depan SMP Negeri 3 ” imbuhnya.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Lantik Empat Kades Terpilih Di Kecamatan Sidomulyo

Kedepan, ia berharap setelah dilakukan normalisasi yang menggunakan dana APBD, Lurah setempat mampu memberikan sosialisasi agar para pemilik warung/ruko/bangunan yang berada di sekitaran Jln. Basuki Rahmat bisa membuat bak kontrol untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi lagi.

” ya, nanti saya minta tolong sama lurah supaya dibikinkan bak kontrolnya lah ya. jadi kalo misalkan banjir atau ada penyumbatan, bisa kita lihat dari bak itu ” kata rizky

Lagi Viral :   PJSI Lampung Selatan Lakukan Silahturahmi Dan Audiensi Ke Bupati Dan Jajaran

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top