Daerah

Temui Warga Desa Kota Guring Kecamatan rajabasa, Nanang Ermanto Beri 15 Juta Untuk Ini

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Senyum sumringah terpancar dari wajah Fatimah mengetahui rumahnya mendapat bantuan bedah rumah dari orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan.

Warga Desa Kota Guring, Kecamatan Rajabasa ini berkali-kali mengucap syukur saat Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambangi kediamannya, pada Senin (24/01/2022).

“Terima kasih pak bupati karena sudah membantu membangun kembali rumah yang sudah tidak layak huni ini,” ucap Fatimah kepada Bupati Lampung Selatan.

Fatimah mengaku sudah lama ingin memperbaiki rumahnya menjadi layak huni. Saat ini kondisi rumah semi permanen Fatimah sudah banyak yang rusak termakan usia.

Lagi Viral :   TNI - Polri Serbu Lampung Selatan Dengan Satu Juta Vaksin

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan pak bupati yang ikhlas membantu mewujudkan pembangunan rumah layak huni yang menjadi impian saya,” ujar Fatimah.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memiliki program bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang bersumber dari dana APBN, APBD, dan dana gotong-royong dari pejabat setempat.

“Ini (bedah rumah) usulan dari pak kades melalui camat kepada Bupati Lampung Selatan. Luar biasa pak kadesnya ini, sangat memperhatikan wong cilik. Mau membantu warganya yang kesusahan agar dapat hidup dengan layak,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang kembali meminta kepada camat dan kades untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam pembangunan kembali rumah Fatimah.

Lagi Viral :   1.166 SPMT Guru PPPK Bandar Lampung Dibagikan Langsung Oleh Kepsek Masing-masing Sekolah

“Ini uang Rp.15 juta saya berikan untuk membeli bahan bangunan. Pak camat sebagai koordinatornya, nanti pak kades sebagai pelaksana di lapangan. Ajak warganya gotong-royong supaya lebih cepat dan lebih ringan,” imbuh Nanang.

Nanang berharap, melalui program bantuan bedah rumah tersebut tidak ada lagi masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pembangunan bukan hanya infastruktur saja, tetapi memberikan rumah yang layak huni supaya masayarakat bisa tinggal dengan nyaman, ini termasuk kewajiban kita. Segala kebutuhan yang ada di masyarakat harus kita perhatikan,” tandasnya.

Lagi Viral :   HEBOH DINSOS PALI EDARKAN BANSOS EXPIRED, APARAT HUKUM DIMINTA USUT JUGA PROYEK PENGADAANNYA

Sementara itu, selain menyerahkan bantuan progam bedah rumah berupa uang tunai sebesar Rp.15 juta, pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan juga memberikan bantuan berupa karpet tidur, selimut dan juga sembako untuk penerima bantuan bedah rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top