Bandar Lampung

Terbukti Cabuli Siswanya, Oknum Guru SMPN Di Bandar Lampung Di Vonis 10 Tahun Penjara

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Pengadilan Negeri Tanjung Karang memvonis HM (28) penjara selama 10 tahun dan denda Rp. 100 juta. Vonis HM sendiri lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum Yetti Munira yang menuntut 12 tahun penjara.

“Memutuskan, menjatuhkan pidana pada terdakwa dengan hukuman 10 tahun penjara” kata Hakim Yusnawati yang menjadi ketua majelis hakim dipersidangan pada Rabu (15/06).

Lagi Viral :   Duh, Peserta Lampung Job Fair 2019 Keluhkan Website Yang Sulit Diakses Hingga Waktu Yang Terlalu Singkat

Hakim menyatakan HM terbukti melanggar Pasal 81 ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No.1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas UU RI No.35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

HM kemudian dengan legawa menyatakan menerima putusan itu dan menyesali perbuatannya.

Lagi Viral :   Menuju Sistem Pembayaran Digital, Pedagang Pasar Tamin Pasang S.I.A.P QRIS

Diketahui, perbuatan terdakwa bermula pada 7 Maret 2022. Saat itu terdakwa mengintimidasi muridnya, dengan ancaman akan melaporkan perbuatan (kenakalan) muridnya, dan berdalih bisa dikeluarkan dari sekolah.

Sang murid pun tak berdaya hingga disetubuhi. Kemudian perbuatan tersebut kembali dilakukan terdakwa pada 10 maret 2022. Terdakwa akhirnya dilaporkan dan diamankan Polresta Bandar Lampung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top