Bandar Lampung

Tim Diskominfo dan Humas Pemkot Bandar Lampung Ikuti Pelatihan Jurnalistik Video SMSI Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Tim publikasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Humas di Pemerintah Kota (Pemkot), mengikuti pelatihan videografi dan editing yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bandar Lampung.

Pelatihan diisi dua Mentor yang merupakan pengurus SMSI yakni, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Ruslan Anwar Sani dan Ketua Bidang Organisasi Daerah Veri Novianto, di Sekretariat SMSI, Pengajaran Bandar Lampung, Sabtu 25 Februari 2023.

Mentor Pelatihan Editing Video, Veri Novianto mengatakan, Pelatihan pengambilam gambar video jurnalistik dan editing bertujuan untuk meningkatkan kompetensi individu untuk mendukung kinerja di instansi masing-masing.

Lagi Viral :   HARDIKNAS 2018, MENDIKBUD : MARI TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER

“Pelatihan ini ditujukan untuk tim editing dan peliput agar kedepan bisa menghasilkan produk jurnalistik yang sesuai dengan kaidah jurnalistik,” kata Veri.

“Kita juga tidak keberatan untuk melakukan pendampingan jika dibutuhkan nantinya,” sambung dia.

Dalam kesempatan tersebut, Mentor Pelatihan Video, Ruslan Anwar Sani juga meminta agar materi yang telah diberikan bisa diterapkan dalam kegiatan jurnalistik.

“Materi yang telah disampaikan diharapkan bisa diterapkan dalam pengambilan gambar maupun editing,” kata Ruslan.

Lagi Viral :   DPRD Lampung Selatan Gelar Sidang Paripurna Pertama Di Tahun 2023

Salah satu peserta Pelatihan tim dari Humas Pemkot Lampung, Giovina mengatakan, bahwa pelatihan bermanfaat untuk dilakukan secara terus menerus guna menambah pengetahuan jurnalis televisi.

“Keren sekali SMSI, sangat senang bisa mengikutin pelatihan yang diadakan SMSI karena menambah ilmu pengetahuan tentang jurnalis televisi dan editing video. Semoga kedepannya SMSI akan menggelar pelatihan-pelatihan tentang dunia siber yg lain,” papar Giovina.

Sementara Tim Diskominfo, Rendi, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Ia berharapkan kegiatan bisa berlanjut di waktu yang lain.

“Banyak ilmu yang bisa di serap di kegiatan ini. Saya berharap agar kedepan SMSI bisa mengadakan kegiatan yang sama di lain hari,” pungkasnya. (rls)

Lagi Viral :   Winarni Gerak Cepat Bantu Anak Penderita Gizi Buruk Asal Tanjung Bintang

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top