Lampung

Upaya Kembangkan Seni Budaya Di Lampung Selatan, Winarni Nanang Kunjungi DKK Kota Bandung Jawa Barat

Bandung, beeoneinfo.com

Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama pengurus lakukan kunjungan kerja ke Dewan Kesenian Kota Bandung (DKKB) pada Selasa (12/06/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Creative Hub Kota Bandung dan dihadiri langsung oleh Ketua DKKB Rahmat Jabaril beserta pengurus.

Rahmat Jabaril selaku ketua DKKB menyampaikan Sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas kunjungan dari Dewan Kesenian Lampung Selatan.

” Kami merasa terkesan dan terhormat atas kunjungan dari DKLS yang melakukam kaji tiru di tempat kami, ” katanya

Jabaril mengatakan di DKKB ada beberapa komite diantaraanya Komite, teater, sastra, film, musik, tari, seni rupa, dan juga seni teather.

Dirinya mengungkapkan lewat ajang ini DKKB dan DKLS bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman didunia seni.

Lagi Viral :   Bangunan Rusak, DPRD Metro Ultimatum Keras RSUD Ahmad Yani

Selain itu juga Jabaril mengungkapkan dirinya akan kami menyampaikan kepada generasi berikutnya di DKKB bahwa kami telah mendapatkan kunjungan dan dijadikan tempat untuk study tiru dari Dewan Kesenian Lampung Selatan.

“Ini suatu peristiwa penting yang akan kami sampaikan kepada generasi penerus kami, agar mereka tahu bahwa DKKB pernah mendapat kunjungan dari DKLS, ” ujar Jabaril

Ketua Umum DKLS Winarni mengatakan Tujuan dari study tiru itu adalah untuk menimba ilmu serta informasi bagaimana mengembangkan seni dan budaya di Lampung Selatan.

” Tujuan kami kesini adalah menimba ilmu serta informasi bagaimana mengembangkan seni dan budaya yang kami miliki di Lampung Selatan, “ucap Winarni.

Winarni juga mengatakan dipilihnya Bandung sebagai tempat untuk Kaji Tiru adalah Seni Budaya Bandung yang maju sudah dikenal nusantara dan dunia baik seni tradisinya dan modernnya, menurutnya Bandung ini menjadi inspirasi DKLS untuk memajukan dan mengembangkan kesenian juga kebudayaan di Lampung Selatan

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Saksikan Mou Antara Kemendagri, Kejaksaan Agung Dan Polri

” Kami memilih Bandung menjadi tempat study kami karena menurut kami Bandung ini punya seni dan kebudayaan yang sudah dikenal di dunia, ” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Winarni mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan telah mengunjungi Saung Angklung Udjo yang sudah dikenal Dunia.

Dirinya menilai Bandung memiliki jiwa kreatif dan seni yang tinggi, sebagai buktinya adalah Bambu bisa menjadi suatu yang luar biasa, menjadi alat musik yang sudah mendunia.

” Kami juga sudah mengunjungi Saung Angklung Udjo yang memang audah dikenal luas, ini adalah bukti kalau Bandung memang memiliki jiwa kreatif dan seni yang tinggi membuat bambu bisa menjadi alat musik luar biasa, “katanya

Lagi Viral :   35 Hari Di Kecamatan Rajabasa, Mahasiswa Itera Resmi Di Tarik Kembali Ke Kampus

Diakhir sambutannya Ketua Umum DKLS itu menyampaikan akan mengaplikasikan dan terapkan apa yang telah didapat di DKKB ini untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

” Kami akan mengaplikasikan dan kami terapkan apa yang telah didapat di DKKB ini untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, ” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top