Daerah

VAKSINASI BIN DIDESA SEBAU GELUMBANG, KAKEK – NENEK PUN MINTA DIVAKSIN

Muara Enim
beeoneinfo.com

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia di Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim disambut antusias warga setempat, Kamis (09/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bukan cuma diminati warga yang berusia produktif namun juga oleh warga yang sudah terbilang berusia lanjut.

Kegiatan vaksinasi BIN ini dipusatkan di Dusun II Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, sedangkan untuk warga yang sudah berusia lanjut, Tim vaksinator, Perangkat Desa Sebau didampingi Babinsa Gelumbang melakukan jemput bola, mendatangi dikediamannya masing masing

Pada pelaksanaan vaksinasi hari pertama di Desa Sebau, ada beberapa warga yang didatangi dikediamannya, diantaranya adalah Azwar (64th), Asyah (60th), dan Yahna (90th). Kakek nenek ini minta kepada tim vaksinator agar mendatangi ke kediaman mereka, karena mereka ingin di vaksinasi.

Tim vaksinator pun dengan penuh semangat mendatangi kakek nenek ini di Kediamannya. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim nakes, Kakek – nenek ini ada yang tidak memungkinkan untuk di vaksin, namun ada juga yang bisa di vaksin.

Lagi Viral :   Cekcok Di HP, Paman Dan Keponakan Tewas Saling Tikam Di Ketapang Kalianda

Yang bisa divaksin, diantaranya Yahna (90th). Nenek ini walaupun sudah berumur 90 tahun namun masih memiliki fisik yang sangat sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, nenek Yahna dinyatakan bisa dilakukan vaksin. Betapa sangat senangnya nenek Yahna ini seusai jarum suntik vaksin menusuk lengannya.

” Alhamdullillah saya sudah divaksin ” Ucap Nenek Yahna seusai di vaksin oleh Tim vaksinator Puskesmas Gelumbang

Mewakili warga Desa Sebau, Ketua BPD Desa Sebau Umar Tapani
sangat mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang sudah melaksanakan vaksinasi di Desa Sebau.  Dikatakannya, pihaknya tidak perna lelah untuk melakukan sosialisasi, mengajak warga desa Sebau untuk melakukan vaksinasi. Sehingga walaupun didesa Sebau sudah beberapa kali diadakan kegiatan vaksinasi, namun kegiatan vaksinasi ini masih banyak didatangi warga yang belum di vaksinasi. Ini menunjukan kesadaran warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang sudah sangat tinggi.

Dikatakannya, kesadaran warga Desa Sebau ini bukan cuma oleh warga berusia muda, namun juga oleh warga yang terbilang sudah lanjut usia

Lagi Viral :   WADUH, DIDUGA LIMBAH MEDIS RS UMUM TALANG UBI PALI DIBUANG SEMBARANG TEMPAT

” Ini sangat memotivasi warga yang lain, terutama warga warga yang masih berusia muda untuk melakukan vaksin ” Ucap Ketua BPD.

Sementara itu KABINDA SUMSEL melalui Kaposda Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani,SH yang turun langsung kelapangan, sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan warga desa Sebau untuk melakukan vaksinasi. Juga kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ponirah SH Mkn selaku tokoh masyarakat Sebau, terkhusus kepada Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan Kecamatan Gelumbang, Perangkat Desa Sebau. Dirinya mewakili BIN sangat berterima kasih, yang mana sudah terjadi kerja sama yang sangat baik,  demi terlaksananya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN ini.

” Target kita untuk warga desa Sebau dan Kecamatan Gelumbang adalah 3000 dosis. Dan pada pelaksanaan hari pertama di Desa Sebau  vaksin pfizer dan sinovac ,mencapai 1270 orang tervaksin ” Jelas Feri

” Kita berharap target 3000 dosis hingga hari Minggu bisa tercapai ” Harap Feri

” Kami juga selalu menghimbau agar warga jangan terpengaruh berita hoaks mengenai vaksinasi. Tetap laksanakan vaksinasi, karena tujuan vaksinasi ini agar masyarakat semua bisa mendapatkan kekebalan tubuh sehingga angka yang terkonfirmasi Covid-19 dapat terus menurun secara signifikan, dan juga untuk meminimalisir antisipasi penyebaran Covid – 19 di wilayah Kecamatan Gelumbang ” Tutup Feri

Lagi Viral :   43 Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Dikerahkan Bantu Pencegahan Penyebaran Covid-19 

Adapun tenaga kesehatan yang merupakan Tim Vaksinator pada kegiatan ini adalah Sri Wahyuni Deviana,S,Kep Nes, Utari miranda sari,Am.Keb, Tri jupitasari, Am.Keb, Septi ,Am.Keb,Pika Utami,Am.Keb, Vika Amelia,Ners, Diana Fransiska, Am.Keb, Tiara intan pandini,S.Kep, dan Tuti,Ners (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top