Lampung

Veteran Pesawaran Tolak Hasil BAP Polisi, Hakim Minta Jaksa Hadirkan Penyidik

MHD. Sanusi bersama Kuasa Hukum UUD Pansi, Nina Susianti, SH, MH

Pesawaran, beeoneinfo.com

Sidang lanjutan perkara perusakan Uud Pansi digelar hari ini Selasa 06/08 di pengadilan negeri kelas II Gedong tataan, kabupaten Pesawaran.

Pada sidang tersebut, Jaksa penuntut umum Rizqi Haqquan, SH menghadirkan saksi yang tak lain adalah ayahnya Uud Pansi, MHD. Sanusi, mantan pejuang RI.

Dalam persidangan, MHD Sanusi menyatakan jika banyak berita acara polisi (BAP) tidak sesuai dengan apa yang diutarakannya.

“Saya membenarkan jika saya menyuruh UUD menebang pohon dilahan itu, tapi saya tidak pernah mengatakan jika pohon itu punya Zainal Effendi” Terang MHD Sanusi, didepan majelis hakim.

Lagi Viral :   Hormati Para Korban Bencana, Vihara Thay Hin Bio Rayakan Imlek Secara Sederhana

MHD Sanusi juga mengatakan, jika penyidik usai melakukan pertanyaan tidak memintanya untuk membaca ataupun membacakan hasil BAP.

“Saya ini tidak bisa membaca, tapi saya juga tidak dibacakan oleh polisi (penyidik) hasil BAP saya. Dia (penyidik) hanya meminta tanda tangan saya, ya saya tanda tangani” Papar MHD. Sanusi lagi.

Menanggapi ini, JPU sendiri kemudian akan berdiskusi untuk melakukan verbal lisan pada penyidik Polsek Gedong tataan, Sudirman.

“Kita tanggapi penolakan BAP oleh MHD Sanusi, nanti akan kita pertimbangkan untuk verbal lisan” ujar Rizqi.

Lagi Viral :   SekdaKab Lampung Selatan Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka

Namun kemudian hakim ketua meminta pada sidang selanjutnya agar menghadirkan penyidik dan saksi ahli.

“Sidang kami tunda hingga Selasa depan 13/08. Saya minta pada jaksa untuk gelar verbal lisan dan hadirkan saksi ahli pidana” Tegas Hakim ketua yang disetujui JPU.

Sementara kuasa hukum UUD Pansi, Nina Suzianti. SH, MH menyatakan puas dengan hasil sidang hari ini.

“Sementara ini kami cukup puas dengan hasil sidang, sebab MHD. Sanusi ini diminta JPU sendiri hadir, artinya saksi mereka kan. Dan keterangan beliau pun tidak banyak berubah meski usia sudah lanjut” Tegas Nina Suzianti SH, MH.

Lagi Viral :   Winarti Harap Pramuka Bersinergi Dengan Pemerintah Tulang Bawang Dukung 25 Program BMW

(Dhit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top