HUKRIM

Viral Polisi Bongkar Praktik Beras Tak Layak Dioplos Premium, Ini Merknya

Banten, beeoneinfo.com

Kepolisian Serang, Banten, membongkar praktik pengoplosan beras bulog yang tak layak dikonsumsi untuk dibungkus ulang dan dijual ke pasaran.

“Modus operandi kejahatan ini dengan cara mengoplos beras Bulog dengan beras tidak layak konsumsi, juga me-repacking, bleaching, pewangian dengan vanili,” ujar Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, melalui pesan elektroniknya, Jumat, (8/3).

Dia mengatakan beras yang sudah tidak layak konsumsi, seperti berjamur maupun sudah menggumpal, kemudian dicampur dengan beras layak konsumsi, selanjutnya di jual ke pasaran.

Lagi Viral :   LUHUT BP : MASUK RUMAH IBADAH HARUS SUDAH VAKSIN

Condro mengatakan beras yang tak layak konsumsi yang dibersihkan ulang hingga diberi pewangi vanili itu dibungkus ulang dan dijual lagi dengan merek Ramos.

“Beras tadi diedarkan di Bogor, Tangerang, Serang, dan Cilegon,” kata dia.

Condro mengatakan tersangka, SK (52), mengoplos beras tidak layak konsumsi dengan beras Bulog itu di gudang sekaligus penggilingan padi miliknya di wilayah Carenang, Kabupaten Serang.

Saat dilakukan penggerebekan, kata dia, pihaknya menemukan tumpukan karung beras bekas di dalam gudang. Kemudian ada beras dalam karung yang sudah menggumpal, berkerikil, bahkan berjamur.

Lagi Viral :   WADUH, DIDUGA MALING PLAT JEMBATAN PELAJAR INI DICIDUK TIM TRABAZZ POLSEK GUMEG

“Setelah mendapatkan informasi, langsung kita cek ke lokasi dan ditemukan beras tidak layak konsumsi yang sudah dan akan di-repacking,” terangnya.

Pihaknya pun akan mengusut dan menindak tegas bagi pelanggar hukum, seperti mengoplos dan membungkus ulang beras tidak layak konsumsi dengan beras Bulog. Kepolisian masih mengusut tuntas jaringan pemasok beras tidak layak konsumsi yang dilakukan tersangka SK.

Lagi Viral :   RUDI SANJAYA TALANG SUBUR PALI, GELUTI BISNIS BARANG HARAM NARKOBA DIRINGKUS

Sumber berita : cnnindonesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top