Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Akan Bangun Pasar Ikan Modern

Beeoneinfo.com Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana merenovasi lokasi TPI Gudang Lelang Teluk Betung, menjadi Pasar Modern dan Pusat UMKM olahan Ikan.

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memberikan bantuan kepada para nelayan pasar Gudang Lelang, Rabu (29/3/2023).

Eva Dwiana mengatakan, niat Pemkot menjadikan pasar Gudang Lelang menjadi pasar modern. Maka pihaknya akan memberikan hibah kepada pengelola pasar, agar bangunan lebih baik, rapih dan layak.

Lagi Viral :   Kasus Dugaan Perusakan Tanaman Oleh Anak Veteran Asal Bernung Pesawaran, Pelapor Tidak Memiliki Bukti Kepemilikan Tanah

“Karena pasar ikan di Bandarlampung hanya Gudang Lelang ini,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu menyampaikan bahwa, pihaknya akan memperbaiki lokasi TPI Gudang Lelang yang tanahnya tidak ada sengketa, dengan rencana menjadi gedung Pasar Ikan Modern dengan dua lantai.

“Nanti kita liat kapasitasnya kalau bisa kita buat dua lantai. Dan akan diperbaiki bertahap, kita selesaikan dulu sana (lapak pedagang) jika sudah selesai baru disini (dermaga),” ujarnya.

Lagi Viral :   Kronologis Sementara Terbakarnya Pom Bensin Di Kaliawi Bandar Lampung

Kemudian, lanjut Eva, pembangunan gedung tersebut diharapkan dilakukan tahun 2023 ini dan dibiayai dari Anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

“Nanti dianggaran perubahan,” tutur dia.

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut agar sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dibidang infrastruktur serta pengembangan UMKM makanan olahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya akan melakukan perancangan terlebih dahulu. Setelah itu baru disiapkan anggarannya.

“Konsepnya belum tahu, kita sesuaikan dengan pedagang. Nanti kita anggarkan dianggaran perubahan,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Peringati HUT RI ke 76, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istigasah Virtual

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top