Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Beri Bantuan Rp 100 Juta Untuk Korban Kebakaran di Korpri

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Sebuah rumah rumah mewah yang berlokasi di Perum.Korpri Blok B7 No.17, Kelurahan Korpri, Raya RT.01, LK.I, Kecamatan Sukarame hangus terbakar pada Minggu malam (24/12).

Menurut informasi dari Dinas Pemadam Kebakara, rumah yang berdiri diatas lahan seluar 600 m² terbakar pada puku 18.30 dengan dugaan awal adanya korsleting arus listrik di bagian atap rumah yang akhirnya merambat ke seluruh bagian rumah.

“Untuk dugaan masih korsleting listrik menurut keterangan pemilik. Namun untuk memastikan kita tunggu keterangan polisi,” ujar Anthony Irawan selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Lagi Viral :   PT TUN Medan Kembali Menangkan Nyoto Cs, Kuasa Hukum Minta Kades Trimulyo Pesawaran Legowo

Anthony mengatakan pihaknya menurunkan 3 unit armada pemadam kebakaran, 2 unit armada suplai air dan menerjunkan 28 personil dan api berhasil di padamkan pada pukul 20.40 WIB.

Walikota Eva Dwiana Tinjau Lokasi Kebakaran

Mengetahui adanya kebakaran, Walikota Eva Dwiana langsung bergegas untuk meninjau lokasi rumah yang hangus terbakar.

Pada kesempatan itu, Eva Dwiana bertemu langsung dengan pemilik rumah. Untuk meringankan beban, ia mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta.

“Ya harapan kita yang punya rumah untuk bersabar, apalagi ini penghujung tahun ada musibah yang tidak terduga. Kami juga dari pemkot Bandar Lampung memberikan bantuan Rp 100 juta untuk meringakan beban keluarga yang tertimpa musibah,” ujar bunda Eva sapaan akrab orang nomor satu di kota Tapis berseri itu.

Lagi Viral :   Temui Walikota Eva Dwiana, KPU Bahas Persiapan Pilkada 2024

Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat hendak ditinggalkan.

“ini kan kita sedang memasuki masa liburan. Tolong pastikan semua aman karena musibah kan kita tidak ada yang tahu ya, apalagi saat ini musim sedang tidak tentu kadang angin kencang kadang hujan,” kata dia.

“Ya kalau memang tidak ada kepentingan di luar lebih baik tidak usah keluar rumah,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Roboh Pukul 5 Pagi, Warga Bali Agung Dikunjungi Langsung Nanang Ermanto Dan Terima Bantuan Tunai 20 Juta

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir hingga Rp 450 juta.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top