Lagi Viral

Warga Diserang Lagi, Ratusan Masyarakat Bakar Kantor PPA TNBB Di Suoh Lampung Barat

Lampung Barat, beeoneinfo.com

Kantor Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Taman Nasional Bukit Barisan (TNBB) dirobohkan dan dibakar oleh ratusan warga desa Gunung Ratu Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Ratusan warga itu merobohkan dan membakar kantor PPA pada Senin (11/03) karena kesal Harimau yang meresahkan warga disana belum tertangkap.

Rekaman video pembakaran itupun kemudian tersebar dan viral dimedia sosial. Menurut keterangan warga sekitar, penyerangan Harimau kepada warga mereka kian meresahkan. Bulan lalu dua orang telah tewas diterkam Harimau dan terakhir terjadi lagi penyerangan pada Senin (11/03) sekira pukul 14.30 WIB namun beruntung korban masih selamat walaupun mengalami luka – luka.

Dalam video yang beredar tampak warga yang marah mengeluarkan semua barang – barang dikantor PPA kemudian membakar dan menghancurkannya. Tak lama berselang banguna kantor PPA berwarna hijau itupun kemudian dirobohkan.

Lagi Viral :   Sewotnya Mantan Isteri Andika Kangen Band Saat Tau Andika Mau Nikah Lagi

Kepala Satreskrim Polres Lampung Barat, Iptu Juherdi membenarkan kejadian ini. Beliau juga menjelaskan jika keadaan saat ini sudah kondusif.

UPAYA UNIT PPA TNBB LAMPUNG BARAT

Unit PPA TNBB sebenarnya tidak tinggal diam dengan adanya Harimau yang masuk dan menyerang warga di Suoh. Berbagai cara mereka lakukan termasuk memasang perangkap namun sayangnya hingga hari ini Harimau tersebut tidak kunjung tertangkap.

SATU WARGA DISERANG HARIMAU KEMBALI

Penyerangan Harimau di Kecamatan Suoh Lampung Barat terjadi mulai bulan lalu dimana dua orang warga tewas akibat diterkam dan menjadi korban amukan Harimau tersebut. Terakhir adalah warga desa Sukamarga, Suoh Lampung Barat yang bernama Samanan menjadi korban.

Lagi Viral :   GKAR Lampung Barat Gandeng Instansi Terkait Gelar Aksi Bhakti Sosial

Menurut keterangan teman korban kepada Pembina Satgas Konflik Sahabat Satwa Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi, saat itu, mereka berkebun di kawasan yang berdekatan dengan Taman Nasional Bukis Barisan Selatan (TNBBS).

Namun tiba – tiba seekor Harimau besar menerjang Samanan dari semak – semak dan melukai bagian kepala korban bagian belakang robek disertai luka – luka dibagian tubuh lainnya. Samanan yang kaget kemudian reflek membalikkan badan dan mundur menjaga jarak.

Entah apa yang ada dipikiran Samanan, bukannya segera pergi menjauh Samanan justru menggertak balik Harimau tersebut hingga Harimau itu mundur dan menjauh. Tidak puas melihatnya, Samanan kemudian mengejar balik Harimau tersebut sambil berteriak meminta pertolongan warga.

Rekan Samanan bernama Rido lalu membawanya ke Puskesmas Sri Mulyo, Suoh, lalu dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Alimudin Umar, Liwa.

Lagi Viral :   Gempa 5, 4 SR, Getaran Terasa Di Empat Wilayah Provinsi Lampung

Mendengar ada warga yang kembali diserang Harimau, entah siapa yang memberi komando ratusan warga kemudian mendatangi Kantor PPA dan meluapkan kekesalannya dengan memporak porandakan kantor tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top