Bandar Lampung

Warga Pulau Pasaran Sambut Baik Vaksinasi Keliling

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung menggelar vaksinasi di pulo pasaran pada Kamis (23/7). Sedikitnya ada 200 dosis disiapkan untuk warga pulo pasaran yang terletak di wilayah kecamatan Teluk Betung Timur.

Toto Heriyanto salah satu pengolah ikan teri mengatakan, vaksinasi di pulo pasaran disambut antusias oleh warga setempat.

Ia pun bersyukur, pemerintah kota memusatkan vaksinasi untuk wilayah teluk betung timur di pulo pasaran sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke luar pulau.

“Alhamdulillah baik ya mksdnya vaksin di Teluk Betung Timur posisinya di arahinnya di pulau pasaran dapat kunjungan juga dari walikota balam beserta rombongan,” Katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Lagi Viral :   Pengabdian Pada Masyarakat, STIKES ADILA Gelar Penyuluhan Bahaya HIV AIDS Dan Rokok

Adapun sasaran vaksinasi di pulau pasaran untuk masyarakat umum seperti anak sekolah, pengolah, ibu rumah tangga dan karyawan dari pengolah ikan teri.

Namun demikian, Toto Heriyanto menuturkan ada beberapa warga yang enggan untuk di vaksin. Hal tersebut disinyalir adanya disinformasi akibat pemberitaan di media sosial yang tidak terbendung.

“Mungkin ada satu dua yang menolak karena faktor media ini sudah tidak bisa di bendung lagi. Ada media yang mungkin masuk pemberitaan yang kurang pas jadi animo ingin di vaksin jadi berkurang tapi itu satu dua orang aja,” tuturnya.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Minta Seluruh Pejabat Eselon IV Ubah Mindset Guna Majukan Daerah

“Tapi keseluruhan mau untuk ikut vaksin bahkan daftar sendiri setelah mendapatkan himbauan dari RT setempat,” imbuh Toto.

Toto Heriyanto beserta warga setempat dijadwalkan akan menerima vaksinasi kedua pada tanggal 19 Agustus mendatang. Ia berharap, 80 persen warga pulau pasaran sudah tervaksinasi agar terbentuk herd imunity di pulau pasaran.

Lagi Viral :   Bupati Pesawaran Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Secara Virtual

“Yya mudah2an 80% penduduk di pulo pasaran di vaksin supaya bisa herd imunity,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top