Lampung

Winarni Nanang Ermanto Hadiri Puncak Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Ke 43 Tahun Di Medan

Medan, beeoneinfo.com

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-43 tahun 2023, Selasa (16/05/2023).

Berlokasi di Santika Dyandra Hotel kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 1400 undangan termasik para pelaku UMKM se-Indonesia.

Puncak HUT Dekranas itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 43 Dekranas, Endang Budi Karya dalam laporannya mengatakan, peringatan hari ulang tahun Dekranas yang ke-43 ini adalah untuk memperingati terbentuknya Dekranas yang didirikan pada 3 Maret 1980 serta menjadi ajang apresiasi dan promosi kebudayaan Indonesia yang tercermin dalam berbagai macam produk kerajinan.

Lagi Viral :   Setelah Hampir 10 Tahun, Saluran Drainase Di Endro Sutamin Bisa Berfungsi Kembali

“Tema hari ulang tahun Dekranas ke-43 yang diusung adalah wirausaha baru tercipta perajin berjaya. Peringatan hari ulang tahun Dekranas dimulai pada 3 Maret 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan pembinaan terhadap para perajin, mulai dari pelatihan, pendampingan, bantuan modal kerja, fasilitas, promosi dan pemasaran,” jelasnya.

Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Dekranas dihadapan 1.400 tamu undangan.

“Usia 43 Dekranas merupakan perjalanan panjang dan usaha dalam mewujudkan visi Dekranas. Berbagai kegiatan telah dilakukan untuk penumbuhan usaha baru,” ujarnya.

Wury menambahkan Dekranas bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-43 Dekranas yaitu “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”.

“Kami berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan. Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi,” tutur Wury.

Lagi Viral :   4 Jurnalis Alami Kekerasan, AJI-IJTI Lampung Buka Posko Pengaduan

Sementara itu, Walikota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, Pemerintah Kota Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhelatan Dekranas tingkat nasional yang diadakan di Kota Medan.

“Tentunya kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Medan hari ini menjadi salah satu motor penggerak, Kota Medan menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian dari Dekranas untuk melihat, untuk memandang para pengrajin yang ada di Kota Medan bisa tumbuh dan berkembang, sehingga bisa memajukan untuk Indonesia kedepannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Winarni hadir didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hendra Jaya, , Ketua DWP Yani Thamrin.

Didampingi para pejabat yang hadir Winarni mengunjungi gerai gerai Dekranas yang turut undil dalam gelaran tersebut.

Lagi Viral :   Rolling Pejabat Administrator Dan Pengawas Lampung Timur

Gelaran tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dekranas Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk kabupaten yang ada di Provinsi Lampung

Dilokasi yang sama Ibu Iriana Joko Widodo juga meresmikan pelatihan Wirausaha Baru tahun 2023 dan selanjutnya mengunjungi pameran Expo HUT Dekranas ke 43 di Lapangan Benteng Medan untuk mengunjungi gerai Dekranas Se Indonesia. (*).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top