Bandar Lampung

1352 Atlet Dari 6 Provinsi Ikuti Ajang Lampung Championship III

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Silat Production bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia Provinsi Lampung menggelar Lampung Championship untuk kali ketiga yang berlokasi di Gelanggang Olahraga Saburai.

Acara yang dimulai sejak Sabtu 23 maret hingga Minggu 24 maret mempertemukan 1352 atlet Pencak Silat ang terdiri dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten dan DKI Jakarta.

Menurut Asri Lubis, selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menemukan bibit unggul yang diharapkan bisa menjadi atlet elit pada usia 21 tahun

” peserta terdiri dari kategori usia 7 – 20 tahun. Dengan sistem bertanding Pemasalan yang ditemukan berdasarkan umur, tinggi badan, dan berat ” ujar Asri lubis saat ditemui di GOR Saburai, Enggal Kota Bandar Lampung pada, Minggu, (24/3).

Lagi Viral :   Maju Pilwakot, H.Riza Mirhadi Bertekad Bebaskan PBB, Biaya Pendidikan Dan Kesehatan

Hal tersebut, masih menurut asri, dikarenakan dalam event Lampung Championship ini bertujuan untuk mencari bibit. Sehingga, atlet yang bertarung harus disepadankan yang mengacu pada hasil wawancara bersama pelatih dari masing – masing tim sebelum bertanding.

” karena kita kan mencari bibit, jadi kita temukan yang pemula dengan pemula dan elite dengan elite. Ini pun kami sudah melakukan pengecekan untuk sistem Pemasalan di pemprov dan meminta data langsung dari pelatihnya ” imbuh asri.

Lagi Viral :   Pisah Sambut Ketua PN Kalianda, Ini Harapan Nanang Ermanto

Nantinya, para peserta yang turun ke arena pertarungan akan memperebutkan 1 mendali emas, 1 perunggu dan 2 mendali perak dengan sistem per kelompok.

” nanti kan perkelompok memperebutkan emas, perak dan perunggu. Semuanya dapat mendali, dengan syarat semua harua turun bertanding ” katanya.

Menurutnya, pembagian mendali pada setiap peserta merupakan bentuk dorongan semangat agar para peserta yang kurang beruntung bisa terus terpacu untuk terus berlatih atau biasa disebut dengan Pemasalan Spirit.

” ya ini bentuk upaya kami untuk terus memacu semangat adik kita yang masih pemula sehingga tidak patah ( semangat ) ditengah jalan. Selain mendali, nanti kita juga beri uang pembinaan untuk juara umum” tukasnya. ( Ido )

Lagi Viral :   Komisi I DPRD Lampung Selatan Kunjungi Pelaksanaan Tes CPNS Di ITERA
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top