Bandar Lampung

Bandar Lampung Pecahkan Rekor Muri Untuk Kali Kedua

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Setelah minggu pagi warga kota Bandar Lampung memadati Tugu Adipura untuk melakukan jalan sehat, minggu malam (28/7) sekitar 15.000 warga kembali memadati area yang sama untuk melaksanakan Festival Rudat Tradisi Lampung.

Herman HN mengatakan, tujuan dari diadakan nya kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan Tari Rudat itu sendiri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik, bapak dan ibu yang telah mensukseskan kegiatan ini. Ini adalah tidak lain dan tidak bukan untuk bagaimana agar Tari Rudat ini bisa lebih memasyarakat. Dan menurut panitia, ada sekitar 15.000 peserta yang hadir malam ini,” katanya saat memberi sambutan di hadapan warganya.

Pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK beserta seluruh unsur Forkopimda, Kepala OPD dan perwakilan Muri turut menikmati setiap gerakan Tari Rudat yang di dominasi oleh kalangan ibu-ibu.

Lagi Viral :   Ketahuan Mencuri, warga Punduh Pidada Nyaris Tewas Di Massa Warga Hanura

Eva Dwiana Menambahkan, dengan menggelar kegiatan tari rudat yang melibatkan peserta dari generasi milenial hingga para orang tua, diharapkan tari rudat tradisional lampung ini bisa tetap eksis dan dikenal oleh generasi milenial di Lampung.

“Mudah-mudahan tari rudat tradisional Lampung ini tidak akan punah dan bisa terus dikenal oleh masyarakat Lampung terutama generasi penerus kita,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Muri, Triyono mengatakan Festival Tari Rudat Tradisi Lampung ini memecahkan rekor muri Indonesia sekaligus Internasional.

“Bandar Lampung ini luar biasa, hampir setiap tahun memecahkan rekor muri dan untuk tahun 2019, ini adalah kali ke dua pemecahan rekor muri setelah beberapa waktu lalu juga memecahkan rekor muri melukis mural,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Sekdakab Lampung Selatan : "SKJ Hari Jum' at Itu Sama Dengan Apel Pagi"

Keunikan dari festival rudat yang digelar pada malam hari tersebut ialah adanya unsur adat Lampung yang dipakai dari bahasa sampai pakaian yang digunakan.

Setiap peserta Tari menggunakan pakaian berwana putih, dengan celana hitam dan di balut oleh sarung bermotif tapis.

Sedangkan untuk iringan musiknya itu sendiri, menggunakan karya terbaik putra Lampung yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, M. Yudhi dengan judul lagu Rudat Tradisi.

Pada kesempatan tersebut, seluruh tamu undangan termasuk Walikota Herman HN dan Bunda Eva Dwiana turut serta menirukan gerakan tari rudat yang diiringi oleh musik Rudat Tradi karya Kepala Dinas Pariwisata, M. Yudhi.

Pemenang Tari Rudat Terbaik

Adapun pemenang tari rudat terbaik ialah sebagai berikut:
Tingkat TK dan paud:
Juara 1: Guru TK Tanjungkarang barat
Juara 2: Guru paud Tanjungkarang barat
Juara 3: TK Kecamatan Kedaton

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Peringati HUT Ke 67 Kabupaten Lampung Selatan

Tingkat SD
Juara 3 SD 1 rawa laut
Juara 2 SD 1 sawah lama
Juara 1 SD 2 rawa laut

Tingkat SMP
Juara 3 SMPN 14
Juara 2 SMPN 1
Juara 1 SMPN 22

Tingkat Kecamatan
Juara 3 Kec. Rajabasa Kel. Gedong meneng baru
Juara 2 Kec. kedaton Kel. Sukamenanti lama
Juara 1 Kec . Teluk Betung Timur Kel. Kota Karang

(Ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top